Wednesday, August 3, 2016

World Pump It Up Festival 2016 Part I - Prepare

World Pump It Up Festival 2016 ( WPF 2016 ) adalah sebuah kompetisi Pump It Up tingkat Internasional yang pesertanya berasal dari beberapa negara dari seluruh penjuru dunia. Singkatnya ini adalah lomba Pump tingkat dunia ( dunia cuyyy ). Tahun ini WPF 2016 diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Bali. WPF yang sebelumnya ( tahun 2011 ) kalo kagak salah sih di Cina ( soalnya gua ngedengerin banget pas MC nya ngomong, wkwkwk ).

Awalnya sih gua kagak terlalu ngebet banget pengen nonton. Biasanya kalo ada lomba – lomba pump gitu ya udah cuma sekedar tau infonya doang. Nonton ? Ih, males banget dah. Mungkin sempet “trauma” juga soalnya gua pernah nonton lomba pump sekali waktu tahun 2013 kalo kagak salah. Waktu itu lomba Pump tingkat amatir ( newbie ) seprovinsi bali.

Kenapa gua bilang tingkat amatir ? Yaps, soalnya babak penyisihannya aja cuma level 11 an habis itu finalnya level 13 ( mungkin, gua lupa soalnya ). Terus peserta dan penontonnya pada duduk lesehan gitu di lantai. Duh, pokoknya kagak ada yang berkesan sama sekali dah. Jadi sejak saat itu gua kagak pernah nonton lomba pump lagi.

Semua keraguan gua bertambah ketika temen gua ngomong kalo lomba ini cuma buat kategori Freestyle. Waduh, apa serunya kalo begini ? Padahal kan biasanya dalam lomba Pump selalu ada dua kategori (Freestyle dan Speeder ). Tapi dari awal gua emang kagak ada niat nonton jadi bukan urusan gua juga.

Di awal Juli kemarin sahabat gua yang juga anak Pump liburan ke Bali dan ngajakin gua maen ( sebut saja Kamboja ). Akhirnya kita maen pump seru – seruan di Ramayana dan gua tanya ke dia soal WPF. Dia juga kagak tahu tanggal berapa acaranya tapi dia ngajak gua nonton bareng. Karna dia sahabat gua dari SD (kami udah sahabatan 12 tahun cuyyy ), gua ga mungkin dong bisa nolak. Ok, fix, akhirnya diputuskan kami bakal nonton WPF.

Setelah maen bareng awal Juli kemarin kami kagak ketemu lagi soalnya gua sibuk banget sama kerjaan (sahabat macam apa ini ? wkwkwk ). Gua sampe lupa kalo ada WPF sampe suatu waktu pas gua bikin status ada temen gua yang juga pumper ( emmm, pake nama samaran apa ya ? Sebut saja Dono deh ). Si Dono ini ngajakin gua nonton WPF juga. Dan dia juga ngasi tau kalo lombanya tanggal 24 Juli di Lippo Mall. Sip deh, semua beres, tinggal nonton aja sekarang.

Dua hari sebelum WPF gua BBM si Kamboja. Niatnya iseng sih, kali aja dia lupa ato belum tau kapan WPF nya…….

Gua : “Kamu nonton WPF ?”

Kamboja : “Btw minggu besok ya ? Nonton yuk. Jam berapa ?

Gua : “Ga tau juga. Cba tanyain Dono deh.”

Kamboja : “Ok, ntar tak tanya dia.”

Beres deh. Ga tau kenapa akhirnya gua jadi semangat juga nonton WPF ( padahal awalnya sama sekali ga niat ). Setelah gua pikir – pikir ini kan acara Internasional jadi pasti bakal rame banget dan bakal jadi reuni akbar buat para Pumper Bali yang selama ini menghilang entah ke mana. Duh, malah ga sabar gua jadinya. Gua hubungi beberapa temen lama pump gua yang lain……

Gua : “Kak Ummi, besok nonton WPF yuk….”

Ummi : “WPF ? Apaan tuh ?”

Gua : “Wold Pump Festival. Lomba Pump tingkat Dunia.”

Ummi : “Besok aku ke Ubud, haha. Aku ada kerjaan nok.”

Gua : “Yah, ok deh.”

Ummi : “Minggu ini masih sibuk. Semua ngajak keluar. Cuman aku ada janji blab la bla blab la cuih cuih cuih.”

Ah, sudahlah. Gua paling males kalo udah kayak gini. Kalo ga bisa ya udah bilang ga bisa. Ga perlu alasan yang panjang, lebar, dan tinggi kan ? Terus gua hubungi juga beberapa temen yang lain, ada yang lagi di Jakarta lah, lagi liburan, pulang kampung, lagi boker, aduuuuh, kenapa semua mendadak jadi pada sibuk sih ? Hadeh, sumpah kesel banget.

Sabtu Paginya ( sehari sebelum acara ), tiba – tiba habis sarapan perut gua rasanya mules banget (pokoknya sakit banget dah ). Dan kepala juga pusing terus badan gua panas. Duh, padahal besok ada acara penting kok mendadak malah sakit. Akhirnya gua tiduran di kost dan baru kali ini gua merasa “kedinginan” padahal pintu dan jendela udah gua tutup dan gua juga udah pake selimut.

Sialnya gua kagak bisa tidur sama sekali. Mungkin karna gua tidur di tikar seadanya ( gua kagak punya punya Kasur, gada duit, wkwkwk ) jadi badan ini ga bisa rileks karna kagak nyaman. So, gua bener – bener menderita dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore mendekam di kost terus nyobain tidur tapi gagal mulu.

Akhirnya saking betenya, jam tujuh malem gua maen ke rumah saudara. Gua dikasi paracetamol sama selimut yang cukup tebel. Gua sekalian mandi air anget di sana. Wkwkwk, gua udah lama banget kagak mandi air anget. Di kost gua pake dapur umum soalnya di lantai satu sedangkan kamar gua di lantai dua ( jadi males kan kalo harus bolak balik naik turun setiap mau masak ?).

Gua merasa agak mendingan habis mandi dan makan. Selesai makan gua nyobain energen rasa jagung. Ngakak gua pas pertama kali baca bungkusannya. Ga kebayang minuman sereal tapi rasa jagung itu kayak gimana rasanya. Jangan – jangan suatu saat nanti bakal ada energen rasa ayam bakar, sapi panggang, kentang goreng ( duh, tambah ngaco ). Dan pas gua minum, gila, perut gua tiba – tiba mules lagi, rasanya aneh banget dah. Untung gua ga suka buang – buang makanan / minuman jadi tetep gua habisin ( bagi yang suka hal – hal berbau ekstrem silakan coba energen rasa jagung ini ,wkwk ).

Akhirnya gua pamit dan di kost gua langsung minum paracetamolnya. Habis itu ? Ya tidur lah, gua takut besoknya malah kagak jadi nonton WPF gara – gara masih sakit. Kan kagak enak juga sama si Kamboja yang udah ngajakin. So, gua langsung perawanin selimut tebel pemberian saudara gua dan langsung tidur pules.

( Bersambung ke World Pump It Up Festival 2016 Part II - On The Way )

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com