Monday, August 31, 2015

Sinyal XL No Service

Sabtu kemarin gua disibukkan dengan banyak PR murid - murid yang harus dikoreksi, masukin nilai ke buku laporan, dan harus bikin program belajar untuk murid. Dari pagi sampe siang hp gua dipenuhi banyak sms tapi cuma bisa gua baca bentar terus gua masukin lagi ke kantong celana . Selama itu sih kagak ada masalah ya tapi begitu sore jam lima waktu udah mau pulang kerja gua baru sadar kalo hp gua kagak ada sinyal sama sekali.

Gua sih kagak begitu panik ya soalnya pikir gua sih mungkin emang ada masalah sinyal yang kurang bagus di tempat itu. Ternyata begitu nyampe rumah sinyalnya tetep kagak ada. Waduh, alamat apa lagi ini coba ? Parahnya lagi ternyata begitu gua tanya ke bokap yang kartunya juga XL, sinyalnya baek - baek aja tuh malah full ( padahal hp nya itu nokia jadul dan hp gua nokia lumia ). Gua masih coba berpikir positif, gua coba cari informasi di internet siapa tau ada yang nasibnya sama kayak gua eh ternyata cuma satu orang dan itupun di bogor dan bukan di Bali.

Gua coba berkali - kali ngidupin matiiin hp tapi tetep aja hasilnya sama, ngaktifin sama matiin mode pesawat juga gua coba tapi masih nihil sampe - sampe gua juga bongkar pasang batere sama kartu sim tapi ya tetep gitu. Hadeh, kasusnya ada - ada aja deh. Walau gua udah optimis tetep aja bahkan sampe malam tetep aja kayak gitu padahal paket internet gua masih ada ( sayang banget kalo kagak dipake ). Untungnya sehari sebelumnya gua udah beliin kartu internet 3 untuk tablet jadinya gua masih bisa buka bbm, instagram dan sosmed lainnya lewat wifi dari tablet.

Dan hari minggu ( kemarin ), gua sama sekali kagak nemuin kemajuan apapun di sinyal gua. Tetep aja tulisan no service itu masih ada sampe malemnya. Gua sampe ngaduin ini ke forum kaskusnya XL dan dijawabnya sih kartu gua masih aktif dan kagak ada masalah. Kalo di hp lain masih kayak gitu disuruh ke XL center buat update kartu soalnya ada kemungkinan kartu Simnya rusak. Ada - ada aja deh. Ya kalo bener dengan update kartu semua masalah bakal beres dan sinyalnya bakal balik lagi, kalo kagak gimana coba ? Masalahnya tu nomer gua pake dari kelas 1 SMA sampe sekarang. Kalo misalnya kartu gua kagak bisa dipake lagi kan rempong banget tuh.

Tadi pagi pun masih tetep aja kayak gitu. Akhirnya gua mutusin buat pergi ke XL Center siang - siang habis kontrol dari Rumah Sakit soalnya hari - hari selanjutnya udah bakal padat banget kegiatannya. Gua browsing di Internet nyari lokasi XL Center ternyata adanya cuma di Kuta doang ( buset dah jauh amat ). Tapi seinget gua kayaknya dulu ada temen yang ngajakin ke XL Center juga deh dan itu masih di seputaran Denpasar. Apa itu cuma perasaan gua aja kali ya ?

Akhirnya gua tanya orang sana sini di jalan. Jawabannya pada ngaco men, ada yang bilang di X - Mall ( apaan coba tuh ? ), ada yang dengan polos bilang kagak tau, sampe ada yang bilang di Denpasar Junction. Ternyata begitu dalam perjalanan menuju Denpasar Junction gua ngeliat ada gedung “Cellular City” yang di lantai duanya ada tulisan “XL Center”, wih ternyata semudah mencari tikus dalam got ( maksud lo ? ). Ingatan gua waktu dulu itu ternyata kagak salah. Dan gua langsung masuk ke dalam.

Begitu masuk gua bingung soalnya kagak ada satpam yang ngejagain, wah di mana ngambil nomer antriannya nih ? Ternyata di situ ada layar touchscreen yang berisi menu product, service, complain ato apalah itu gua lupa. Daripada keliatan bego kalo nanya, gua langsung tekan pilihan yang service dan nomer antrian gua keluar. Ajaibnya begitu gua ngambil nomer antrian saat itu juga nomer gua yang dapet giliran ( hoki banget kan gua ? ), gua sampe bingung kok bisa pas banget kayak gitu. Gua duduk dan nyampein permasalahan sinyal XL gua. Begitu ngasi liat hp gua ke mbak Customer Servicenya, dia langsung bilang kalo sim card gua rusak ( buset, bisa yakin banget gitu ya padahal baru liat sekilas ? ).

Mbaknya nanyain nomer gua n beberapa data verifikasi kayak alamat gua di mana dan terakhir kali beli pulsa isi berapa. Untung gua inget kalo beli pulsa 10 k dua minggu yang lalu. Akhirnya mbak nya ganti kartu lama gua sama yang baru. Sempet pesimis jangan - jangan tetep kagak ada sinyal tapi bergitu hp gua dihidupin ternyata sinyalnya langsung full men, puji Tuhan. Dan nomer kontak yang lama juga masih ada. Bahkan kartunya diupdate jadi XL 4 G Lite. Mantap, tapi sayangnya Hp gua kagak mendukung sinyal 4 G ( sama aja boong ), tapi setidaknya bisa gaya - gayaan lah.

Yang lebih surprise lagi ternyata gua kagak perlu bayar. Haha, habisnya gua lagi bokep gara - gara duit habis hampir 500 k cuma buat beli obat sama check up barusan ( padahal baru gajian lo, duit udah amblas segitu ). Yah setidaknya kagak perlu ada pengeluaran lagi dan kagak harus pergi jauh - jauh sampe 10 km ke kuta. Semoga aja besok - besok penyakitnya kagak kumat lagi. Yayyyy, sms an dulu ah………………..

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com