Wednesday, August 3, 2016

World Pump It Up Festival 2016 Part II - On The Way

Besok paginya badan gua udah seger lagi, yayyy. Semua kekhawatiran gua sebelumnya kagak terjadi. Gua jadi tambah semangat buat nonton WPF. Jam 8 pagi gua BBM si Kamboja…………..

“Nanti jadi nonton kan ?” ( Minggu, 07 : 50 )

Sepuluh menit, dua puluh menit kagak ada balasan. Akhirnya gua tinggal ibadah ke Gereja. Sepulangnya gua cek dan dibalas dengan dua pesan gini……….

“Jadi kok, kata Dono jam berapa acaranya ?” ( Minggu, 08 : 53 )

“Belum balas nok si Salim, kendala gereja nok aku veg” ( Minggu, 09 : 31 )

Eh, maksud BBM- nya yang terakhir itu apaan ? Pesan yang pertama bilangnya jadi tapi di pesan kedua kok ngomong kendala gereja gitu ? Akhirnya gua tanya lagi……..

“Wkwkwk, berarti dirimu ga jadi nonton?”

Belum ada balasan, dan daripada berpikir hal yang negatif gua tanya si Dono jam berapa acaranya. Beberapa menit kemudian dibalas kalo acaranya jam setengah satu. Gua langsung kalang kabut karna ini udah jam dua jam belas. Gua BBM lagi si Kamboja……….

“Jam setengah satu acaranya kata Dono, jadi nonton ?”

Dan dengan polosnya dijawab………….

“Kayaknya ga deh, mepet mau ke Gereja ini, sorry.”

Blaaaar, segitu mudahnyakah minta maaf ? Padahal kemarin gua sakit dan berjuang gimana caranya biar hari ini bisa sehat lagi dan bisa menuhin janji gua. Jujur agak kesel juga sih. Jelas – jelas dari kemarin dia yang ngajakin terus giliran gua udah antusias malah dianya yang seenaknya gitu. Ah, sudahlah. Akhirnya gua jadi tambah panik. Gua sama sekali gada kendaraan masalahnya sedangkan ini udah jam setengah satu. Gada cara lain selain naik angkutan umum.

Untung jarak dari halte tujuan ke Lippo Mall ga terlalu jauh jadi acaranya masih bisa terkejar gitu pikiran gua. Gua langsung kemas – kemas secepatnya dan jalan ke Halte yang jaraknya 3 km dari kost gua. Jam satu lebih lima belas menit gua sampe di halte bus Trans Sarbagita ( semacam Busway kayak di Jakarta ) dan masih harus nunggu bus yang ga dateng – dateng.

Skip skip skip, sekitar jam dua kurang sepuluh gua sampe di halte Mall Bali Galeria. Gua udah bilang ke Mbak kondekturnya kalo turunnya di halte belakang Mall eh dituruninnya malah di halte depannya. Ya sudahlah, gua cepet – cepet lari dan menuju Jalan Sunset Road. Pas lagi nyeberang tiba – tiba ada bule cewek umur 30 tahunan nyamperin gua, kalo diterjemahin ke Bahasa Indonesia kayak gini nih………

Bule : “Permisi, anda tahu Carrefour ? Apakah jauh dari sini ?”

Gua : “Lumayan jauh kok.”

Bule : “Berapa jauh jaraknya kalo jalan kaki ?”

Gua : “Sekitar 1 km.”

Bule : “Oh, itu ga jauh ( ketawa ). Terimakasih.”

Wooooow, ternyata bagi bule 1 km jalan kaki itu kagak jauh. Coba bandingin sama orang Indonesia, pergi ke warung yang jaraknya 100 – 200 m aja udah gaya – gayaan naik motor. Hehe, tapi sebenernya jarak dari tempat bule tadi nanya ke Carrefour sekitar 3 – 4 km. Gua kagak enak aja ngomong jarak yang sebenernya ntar dia malah shock lagi ( tapi kayaknya ga deh, bule kan kuat jalan, :D ).

Kami berjalan hampir berdampingan. Bedanya gua di trotoar seberang kanan, dianya di seberang kiri (cieeee cieeee ). Duh, gua jadi ngerasa ga enak nih. Jangan – jangan dia entar nyamperin gua terus marah – marah kalo tau jaraknya lebih dari 1 km. Untung bentar lagi gua nyampe. Gua sengaja jalan lambat – lambat biar dia jalan terus.

Gua nyeberang lagi dan kali ini ada orang Indonesia. Kalo diliat dari mukanya sih orang Sumba gitu. Dia nanya, “Mau nyeberang mas ?”. Menurut lo ? Ngapain gua ke Zebra Cross kalo ga pengen nyeberang ? Tapi karna gua baik hati dan tidak sombong gua cuma senyum terus ngangguk – ngangguk kayak marmut gitu. Gua pikir dia mau ngebantuin nyeberang ato gimana gitu eh ternyata tangannya malah berkibar – kibar ga jelas gitu. Apaan coba ?

Kalo kagak bisa nyeberang bilang kek dari tadi, gua langsung melangkah dengan anggun kayak Cinderella lagi kejepit pintu. Dan….Sukses, gua nyampe di seberang, gua noleh ke belakang ngeliat orang Sumba tadi. Astaga, ngapain dia masih di sana ? Padahal tadi gua udah susah meragain cara menyeberang yang baik dan benar. Cape deh, biarin aja ah. Gua jalan lagi.

Si orang Sumba ini sampe juga di seberang dan ngejar gua……

Org Sumba : “Mau ke mana mas ?” ( lari ngejar gua )

Gua : “Oh, itu mau ke Lippo, udah mau sampe tuh.” ( lagi males ngobrol )

Org Sumba : “Oh, jalan kaki itu ternyata capek juga ya ?” ( jalan duluan ninggalin gua )

Lah, malah curhat dia. Haha, btw kontras banget ya antara si Bule sama orang Sumba. Yang satu semangat banget jalan kaki sedangkan yang satu ? No comment. Yuuuhuu, akhirnya sampe juga di Lippo.

Gua langsung melipir masuk. Gua sama sekali ga pernah maen pump di sini jadi ga tau game centernya ada di mana. Gua naik ke lantai dua. Tapi yang ada di situ malah tempat ngegym yang katanya buat artis ( berarti gua boleh dong ngegym di sana ? wkwk ).

Gua turun lagi ke bawah. Oh ya, ini baru pertama kalinya gua naik escalator yang jalannya lemuoooooot banget. Gua yang biasanya maen ke Ramayana sama Hardys yang escalatornya cepet jadi agak kewalahan gara – gara hampir jatuh ( duh, kayaknya gua harus belajar lagi deh ). Di lantai satu, gua coba tanya ke mbak – mbak yang jaga stan Pay TV…………

Gua : “Mbak, mau tanya, game center di sini di mana ya ?”

Mbak : “Itu, di atas sana ( dengan muka jutek dan ngeselin ).

Gua : “Ga ada mbak, yang ada di sana cuma tempat Gym.”

Mbak : “Ya itu dah maksud saya, Gym Center.”

Lah ???? Jelas – jelas gua ngomongnya “GEM” tapi si Mbak malah mengartikannya dengan “JIM”. Duh, gelap ah. Gua langsung ninggalin tu mbak Pay TV terus keliling – keliling lagi sampe diliatin seolah – olah gua ini teroris ( plis deh, tampang ganteng dan baik hati kayak gini ga mungkin bakal aneh - aneh ).

Gua keliling – keliling lagi dan malah nyasar ke Rumah Sakitnya. Duh, akhirnya gua messenger si Dono………………

“Don, lombanya di lantai berapa sih sebenarnya ?”

Aaaah, kayaknya ga mungkin dia sempat baca. Palingan dia lagi asyik nonton. Gua udah mulai terkena panic attack. Gua keluar dan nanya ke security yang lagi jaga…..

Gua : “Permisi pak, Game Center di sini itu ada di lantai berapa ya ?”

Security : “Maksudnya ?”

Gua : “Itu lo tempat main game yang kayak di mall – mall kayak di Ramayana gitu.”

Security : “Di sini ga ada.”

Gua : “Hah ? Kok bisa ? Ini bener Lippo Mall kan pak ?”

Security : “Bukan, ini Lippo Plaza. Lippo Mall itu di jalan Kartika Plaza.”

Glekkkkkkkk. Jadi Lippo Mall dan Lippo Plaza itu beda ya ? Duh, begonya gua. Jadi gua ada di tempat yang salah nih ? Gua juga udah terlanjur messenger si Dono tadi pasti dia kira gua udah sampe di sana. Lagi – lagi gua galau. Nonton atau kagak ? Masak iya gua harus jalan lagi ?

Gua cek di GPS dan ternyata jarak dari tempat gua ke Jalan Kartika Plaza sekitar 4 km. Dan sekarang udah jam tiga sore cuyyy. Berarti gua udah ketinggalan acaranya dua setengah jam ( jangan – jangan acaranya malah dah selesai ). Duh, sial bener dah gua. Akhirnya gua mutusin buat tetep ngelanjutin perjalanan biar kagak sia – sia juga ngabisin tenaga dan duit jauh – jauh pergi ke Kuta. Semoga aja masih bisa terkejar…………..

(Bersambung ke World Pump It Up Festival 2016 Part III - The Show and Results )

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com