Sunday, November 1, 2015

Libur Dulu

Tunggu dulu, ini bukan liburan seperti yang kalian kira. Gua kagak pergi liburan ke eropa atau jalan - jalan ke angkringan dekat rumah gua ( maksud lo ? ). Dalam beberapa minggu / bulan ini “mungkin” gua bakal libur dulu dari posting memosting di blog ini. Tapi tidak menutup kemungkinan gua tetep posting biarpun cuma dua ato malah satu artikel.

Ceritanya berawal dari dua mingguan yang lalu. Dosen gua celoteh macem - macem di kelas dan gua kagak ngedengerin karna ngantuk plus males. Habis itu tiba - tiba aja dia curhat gitu……………………

Dosen : Saya itu dari dulu pengen banget ngadain seminar kecil - kecilan gitu lo. Pembicaranya kalian sendiri terus ada moderator, ada MC. Habis itu kita sama - sama berdiskusi di sini. Kira - kira kalian bisa ga ya memenuhi keinginan saya ?”

Bodoo amat. Pikir gua gitu. Bikin aja seminar sendiri. Gua mah ogah ikut yang kayak gituan. Tapi anak - anak sekelas malah dengan entengnya jawab IYAAAAA. Lu pikir bikin acara kayak gitu gampang ? Dan dosen kami bicara lagi………..

Dosen : Kalau begitu ditentukan ya orang - orangnya ? Nanti di kelas ini ditunjuk 11 orang yang akan ambil bagian dan mereka ini saya pastikan dapat nilai A di mata kuliah ini.

Oke, gua kagak terlalu antusias dengan iming - iming ini. Gua udah bukan Vega yang dulu lagi yang selalu terobsesi untuk jadi yang nomer satu. Sekarang gua cuma pengen jadi mahasiswa biasa yang dateng, duduk, dan pulang. Dan dosen itu pergi sambil nyuruh Korti ( bukan gua ya kortinya ) buat nyerahin nama 11 orang itu besok malem.

Besok dan besoknya lagi gua kagak sempet kuliah karna sibuk jadi gua kagak tau siapa aja yang ikut serta dalam seminar itu. Gua berharap mereka cukup pinter buat kagak masukin nama gua di situ. Habisnya memang akhir - akhir ini gua udah kagak seaktif dulu lagi di kelas. Sekarang kerjaan gua lebih suka cerita - cerita sama temen di sebelah gua, baca komik, ato buka sosmed pas dosen lagi ngajar ( adegan ini jangan ditiru ).

Minggu depannya waktu pak dosen masuk, dia ngomongin lagi masalah seminar itu. Dia ngebacain nama - nama 11 orang terkutuk ini. Hfft, gua yakin bakalan aman deh soalnya nama gua dari kagak disebutin dari tadi. Tapi tau - tau waktu nama dua orang terakhir disebutin……….

Dosen : “Vega, kemudian yang terakhir ada Acid. Jadi kalian bersebelas yang sudah terpilih untuk ambil bagian dari seminar ini, bla bla bla……

Kata - kata selanjutnya kagak begitu gua dengerin karna ini sama sekali bukan hal yang gua harapin. Dan hebatnya lagi si Acid yang disebutin itu temen duduk di sebelah yang suka gua ajak cerita - cerita kalo lagi bosen dengerin dosen ceramah. Dia aja sampe melongo saking kagetnya.

Singkat cerita minggu lalu kami ngadain rapat untuk pembentukan panitia. Gua udah waswas kalo dapat bagian di seksi dancer ato tata rias karna itu bukan bagian gua. Sayangnya bagian yang gua dapet justru lebih parah dari itu. Gua dapet bagian jadi narasumber / pembicara yang artinya gua jadi inti dari acara seminar ini. Kalo gua gagal ya udah pasti seminar ini juga gagal.

What ? Gua harus bicara selama lima belas menit dan juga harus ngejawab pertanyaan dari orang - orang yang kurang jelas dengan materi yang gua sampein. Dan lagi gua juga yang harus nyari materinya. Apaan coba ? Kayaknya tugas gua aja yang paling berat deh. Dan itu artinya gua harus berpikir keras biar seminar ini bisa hidup. Aduh, pusing gua.

Belum lagi kemarin ada tugas setumpuk dari dosen - dosen yang lain. Parahnya hampir semua tugas individu buat makalah. Masalahnya setiap ada tugas kayak gini pasti gua juga harus buatin satu untuk temen gua. Dia ini orang yang selalu nganterin gua pulang dari kampus dan sering nraktir gua makan. Karna dia orang Sumba yang notabene masih agak kurang sama teknologi jadi setiap ada tugas individu pasti gua juga buatin dia.

Bayangin aja kalo ada tugas individu dari tiga dosen sekaligus, itu artinya gua harus bikin enam makalah dan harus selesai dalam seminggu. Itulah yang gua alamin saat ini. Gua harus bikin tugas dua kali lipat dari yang lain, harus nyari dan bikin materi buat seminar yang bakal diadain dua minggu lagi, belum lagi gua harus pelajari biar paham dan bisa nyampein materi seminarnya dengan baik. Dan satu lagi, harus ngeblog…….Syukur - syukur gua bisa posting dua artikel di minggu ini.

Jadi sepertinya memang gua harus fokus dulu di dunia nyata. Ada banyak banget PR yang nungguin gua. Itu belum ditambah tugas di tempat kerja gua yang kagak kalah banyaknya. Memang bener - bener harus ekstra tenaga dan pikiran. So, maap banget kalo misalnya jelek - jeleknya sitkon nanti gua kagak bakal bisa posting dalam waktu yang cukup lama. Tapi gua janji kalo kesibukan ini mulai agak berkurang gua bakal posting lagi secara rutin dan………………lain - lain. Pantau terus blog ini ya ?

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com