Saturday, December 12, 2015

HBD Mom........

Tanggal 5 November kemarin Nyokap gua ulang tahun yang ke 25 ( jangan percaya ). Haha, tapi serius cuy biarpun umur nyokap udah kepala empat tapi wajahnya tetep seger kayak masih 20 tahunan. Bisa dibilang gua ngepost atau nulisnya lumayan telat sih soalnya ini udah sebulan lebih lewat. Sorry, Mom.

Aniway, kali ini gua bakal cerita tentang Nyokap gua. Nyokap ini punya karakter yang beda - beda tipis sama gua terutama dalam hal duit. Yups, kalo udah menyangkut soal duit pelitnya mintaaaaa ampuuuuuuuuuun. Ngalahin gua dah dalam soal pengiritan. Rasanya duit seribu perak pun bagi dia bisa disimpan sampai ribuan taun ( #lebay ).

Tapi herannya kalo udah menyangkut kosmetik atau peralatan kecantikan, harga satu jutaan pun rasanya kecil bagi dia. Yah, begitulah wanita. Gua aja beli deodorant yang harganya kagak seberapa rasanya males banget ( makanya ketek gua bau, mau nyobain ? Hehe ). Tapi tetap aja kalo masalah irit mengirit tetep nyokap yang nomer satu di keluarga kami. Dia bahkan rela makan nasi sama telur satu biji di rumah biarpun dia punya duit 1 M ( kayaknya kagak sampe segitunya juga sih ).

Nyokap gua sama sekali kagak jago masak jadi yang biasanya nyediain makanan di rumah ya Bokap. Bisa sih masak tapi ya makanan standar kayak mie, telur, beras, sandal sepatu. Jadi kalo ada yang sering bilang “Kagak ada yang lebih enak daripada masakan Ibu” , itu sama sekali kagak berlaku di keluarga kami ( hiks ). Jadi gua lebih sering beli makan di luar ( beli sendiri tapi lo ).

Hal yang paling nyebelin dari nyokap itu kalo lagi dandan. Rasanya tiga jam pun kagak cukup waktunya. Nyokap gua kan kerja di sebuah toko besi, jam kerjanya itu dari jam delapan. Tapi dia udah pasang alarm jam lima pagi. Jadi kami semua yang lagi asyik tidur pada akhirnya harus ikut bangun gara - gara dengar alarmnya nyala. Dan gitu deh selama dua jam dari jam lima sampe jam tujuh itu waktunya habis buat make up aja. Waktu malam sebelum tidur juga pake ada acara bersihin muka segala, aduh rempong banget dah.

Pernah suatu waktu sekitar dua tahun yang lalu pas kami sekeluarga lagi di Jawa dan hari itu mau balik ke Bali kami ada acara foto bersama dengan keluarga besar. Semua udah pada Stand By di halaman rumah eh Nyokap malah sibuk dandan dan dia dengan entengnya ngomong “tinggalin aja”. Ya karna namanya juga foto keluarga kami terpaksa nungguin Nyokap yang lama banget. Om gua sampe geleng - geleng kepala dan gua sendiri malu banget.

Dan kagak disangka - sangka dalam bulan ini juga Nyokap dapat cobaan yang cukup besar. Bapaknya Nyokap gua ( baca : Opa gua ) kena penyakit di kantung kemih dan harus opname di Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Nyokap hampir setiap hari jenguk dan nginap di RS. Gua sempet jenguk walaupun cuma sekali dan itupun cuma sebentar karna memang sibuk banget.

Terakhir ketemu Opa sama Oma di Singaraja itu sekitar lima tahun yang lalu jadi begitu gua jenguk di Rumah Sakit, Oma sampe meluk gua keras banget sampe hampir nangis. Dan dari semua ruangan yang lain memang kamarnya Opa gua aja yang paling banyak orang jengukin. Kalo ngeliat Opa gua jadi ngebayangin diri gua sendiri yang bakal dioperasi bulan depan. Aduh, jadi takut sendiri. Gua males aja dijengukin banyak orang kayak gitu.

Dan Sabtu lalu Opa dipanggil Tuhan. Mungkin memang ini yang terbaik karna keadaan Opa udah mengenaskan. Bayangin aja dia sama sekali kagak bisa buang air kecil jadi setiap mau keluar itu tertahan dan rasanya kagak usah dijelasin deh. Aduh, waktu diceritain sama Nyokap gua sampe merinding sendiri, jangan sampe itu terjadi ke gua.

Jadi Nyokap pulkam ke Singaraja selama hampir seminggu buat upacara penguburan Opa. Bokap juga ikut tapi cuma setengah hari doang. Sedangkan gua, kakak gua Paul sama adik gua Justin tetap dengan kesibukan masing - masing. Yah, kami cuma bisa mendoakan aja deh supaya prosesnya lancar.

Untuk ultah Nyokap kali ini gua kagak sengaja iseng - iseng nanyain hadiah yang dia mau. Gua pikir bakal dijawab dengan diplomatis kayak “Ah, Mama mah ga perlu hadiah yang penting doanya saja” eh kagak taunya dijawab gini “Beliin Mama kebaya ya untuk perayaan Natal tanggal 12 Desember soalnya memang diwajibkan pake itu untuk ibu - ibu ?”.

Jedeeeeeer, dan karna gua udah terlanjur nanya gitu akhirnya gua kasi Nyokap duit buat beli kebaya ( maunya sih ngasi surprise gitu tapi kalo gua beli ukurannya salah ato jelek kan rugi gua jadinya ). Doa gua untuk Nyokap semoga panjang umur dan makin bijaksana. Jadilah Nyokap yang terbaik dan yang pasti apapun kekurangan dan kelebihan Nyokap Gua kagak ada yang bisa ngegantiin dia. HBD Mommm ………….. ^_^

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com