Friday, August 11, 2017

Petualangan di Lombok Part 1 - Liburan Tak Terduga

Rencana liburan ke Lombok sebenarnya udah gua angan-angankan berbulan-bulan sebelumnya. Pingin gitu bisa nambah pengalaman lagi ke tempat yang belum pernah gua kunjungi sebelumnya. Tapi semua terbentur dengan keraguan gua. Di satu sisi ada sahabat gua dari Jogja yang ngajakin pentas teater tapi di sisi lain gua juga pingin liburan. Keduanya adalah hal yang sama-sama menyenangkan bagi gua.

Kebingungan gua makin bertambah seminggu sebelum libur Idul Fitri. Bos gua bilang kalo kita libur selama enam hari dari tanggal 23-28 Juni. Buset dah, libur selama itu kalo ga ngapai-ngapain ya bakal mati gaya lah. Gua makin galau deh. Sahabat gua juga ngabarin kalo dia bakal ke Bali tanggal 20.

Singkat cerita sahabat gua dateng ke kos gua tanggal 21 Juni. Namanya juga ketemu sahabat yang udah ga ketemu lama ya kita pelukan terus cipika cipiki terus lirik sana lirik sini (eh, kok jijik ya ??). Kami ngomongin tentang naskah, tema, jalan cerita dan macem-macem hal yang berhubungan dengan teater yang akan dipentaskan nanti.

Ternyata eh ternyata sahabat gua ini yang jadi sutradaranya. Keren sih, gua jadi tambah semangat. Latihannya bakal dimulai setiap hari dari tanggal 22 Juni sampe 2 Juli dan pentasnya tanggal 3 Juli. Karna gua masih belum libur, gua rencana bakal ikut latian dari tanggal 23 nya. Ok fix, liburan ini kayaknya gua bakal habisin buat fokus latian teater.

Akhirnya libur pun dimulai. Sahabat gua gada ngabar-ngabarin lagi sejak pertemuan tanggal 21 kemarin. Katanya sih latiannya mulai jam 3 jadi gua prepare aja deh. Tapi sampek jam setengah 4 sahabat gua ga dateng-dateng ke kos (gua gada kendaraan jadi maunya nebeng sama dia ke tempat latian). Gua jadi agak kesel karna ngerasa dipermainkan. Gua coba WA dia......

“Kancil, di mana lu ?”

Ga ada balasan. Gua coba telpon dan ga diangkat-diangkat. Beberapa menit kemudian setelah gua coba lagi baru deh tu diangkat....

Kancil : “Iya veg kenapa?”

Gua : “Ini jadi latian ga sih, gua udah nungguin lu dari tadi tau !!”

Kancil : “Oh, tunggu sebentar ya veg (dengan nada agak bingung), nanti gua suruh blab la bla buat jemput lu. OK ???”

Dan..............Gua diem............Gua langsung matiin telponnya. Rasanya waktu itu kayak darah gua mendidih naik ke kepala. Jadi dia sama sekali ga inget sama gua ??? Gua pikir dia lagi di jalan atau masih ada kesibukan jadi belum bisa jemput tapi ternyata dia udah di sana dari tadi dan gada ngabarin gua sama sekali.

Gua cek WA dan baru dibalas sama dia................
“Gua lagi di tempat latian ni, Ada apa?”

Widih, sepolos itukah nanya ada apa ? Langsung deh gua balas.....

“Lu kok seperti ga niat ngajakin orang gabung sih ? Gua jelas2 dah bilang mau gabung tapi mlh gada feedback sama responnya !”

Dan dia balas.....

“Gua juga lagi ribet ngurusin yang di sini veg, sabar.”

Karna gua kesel banget akhirnya gua balas....

“Ya udah gua ga jadi ikut aja daripada jadi beban buat orang lain.”

Dan.....

“Ok deh kalo emang itu mau kamu.”

Lah dia malah bales gitu tanpa ada rasa nyesel atau minta maaf. WA terakhir dari dia ga gua balas lg karna gua dah kehabisan kata-kata. Waktu dan tenaga gua udah terbuang banyak dan akhirnya ga jadi ikut. Akhirnya gua mutusin buat jalan-jalan ke Ramayana sekalian sambil ngilangin stress. Kalo dipikirin terus malah bikin gua tambah jengkel.

Gua main game di Time Zone sambil berusaha ngelupain kejadian menjengkelkan tadi. Tapi dasar ya ga tau kenapa gua ini orangnya ga enakan. Gua WA lagi dia buat ngecairin suasana........

“Gua tau kok susah ngurusin yg seperti ini tpi kan harusnya kabarin dulu atau gmn biar ada kejelasan.”

Gak dijawab sm dia. Cuma centang satu kali. Kayaknya dia lagi sibuk dan ga bisa diganggu. Ya udah lah yg penting gua udh berusaha damai. Bodo amat dia mau marah atau gimana. Sampe jam 6 sore pun WA gua ga dibalas. Pulang dari Ramayana gua mampir ke Mcdonald (ceritanya mau ngabisin duit ni,hehehe).

Gua coba beli menu yang belum pernah gua pesen sebelumnya, Mcflurry Oreo. Gua tertarik karna gambarnya yang bikin ngiler. Kayaknya seger banget deh. Pas gua liat aslinya........Ngedrop say. Isinya dikit banget ga sesuai sama wadahnya yang gede, oreonya juga cuma remah-remah kecil gitu. Hadeh, beda bngt sama di gambar. Tapi harus diakui rasanya enak.

Pulang dari McDonald gua nongkrong di Alfamart sambil ngecek WA. Ternyata masih belum di balas dan itu udah jam setengah delapan. Hfffft, iseng-iseng gua buka traveloka dan liat info tentang harga penginapan murah di Lombok. Ada banyak penginapan dengan harga di bawah 200 ribu. Gua jadi tertantang buat mewujudkan mimpi gua berpetualang ke Lombok.

Gua baca-baca juga info tentang Lombok, hal yang menarik di sana dan transportasi yang ada di sana. Kayaknya asyik nih kalo besok gua ke sana. Bingung juga milih mau nginep di kota Mataram atau di sekitaran Pantai Senggigi yang jadi salah satu pantai paling terkenal di Lombok. Setelah berpikir lama, akhirnya gua mutusin liat harga penginapan di sekitar pantai Senggigi.

Ternyata banyak juga harga yang murah. Mulai deh gua berpikir lagi apa gua bakal beneran ke Lombok besok atau tetep berharap si kancil ngehubungin gua lagi untuk ikut latian teater. Tapi ternyata dia pun belum ada balas. Ok Fix gua bakal ke Lombok besok daripada gua buang waktu nungguin sesuatu yang ga pasti.

Besok adalah malam minggu dan pastinya identik dengan rame. Jadi gua mutusin bakal nginep di Senggigi biar bisa seru-seruan di sana karna pasti banyak bule dan wisatawan lokal yang liburan di sana. Gua pilih Homestay yg jaraknya cuma 500 an meter dari Pantai Senggigi kemudian sampai di metode pembayaran.

Jujur, ini baru pertama kali gua nyobain pake traveloka. Salah satu alasan gua nongkrong di Alfamart biar bisa langsung bayar di sana karna ATM gua cuma bisa nerima dan ga bisa pake transfer sedangkan buat internet bangking juga ga bisa (jelek banget ya? Hiks). Gua pilih metode pembayaran lewat Alfamart.

Instruksi selanjutnya gua disuruh bayar dalam jangka waktu satu jam. Karna udah memantapkan hati gua ngeluarin uang di dompet dan masuk ke Alfamart (sebenernya berat sih karna gua orangnya irit banget). Ternyata ga ribet, cuma disuruh nyebutin kode pembayaran dan bayar kelar deh, dan ga perlu print voucer hotel segala. Untungnya lagi gua dapet bonus minuman nescafe 2 pack. Lumayan buat minum di kos, hehe.

Di kos gua langsung siapin baju dan tetek bengek lain. Gua cuma bawa satu tas ransel aja karna males ribet. Baju cuma 3 pasang aja. Sebisa mungkin ga beli oleh-oleh di sana biar ga rempong baliknya. Duit juga gua pisah-pisahin tempatnya biar jaga-jaga kalo ada sesuatu di “luar prediksi”. Kurang dari setengah jam semua udah beres. Tinggal berangkat besok.

Mendadak gua baru ngeh, besok kalo gua mau ke Lombok gua harus nyeberang dari mana? Apa dari pelabuhan Benoa atau Pelabuhan Padang Bai di Karangasem yang jaraknya jauh banget dari kos gua di Denpasar ? Gua cek di internet dan katanya sih udah ga ada penyeberangan ke Lombok dari Benoa. Tapi ada juga yang bilang bisa. Terus yang bener gimana?

Gua sms temen gua nanyain tentang hal itu dan sekalian minta tolong dianterin besok jam setengah 8 pagi. Kemungkinan kalo ga ke Benoa ya gua terpaksa minta tolong dianter ke Terminal Ubung nyari bus ke Pelabuhan Padang Bai. Balasannya sih cuma ya doang, mungkin dia juga bingung dan ga tau. Yah yang penting ada lah yang nganter gua besok.

Masalah lain datang pas gua ngecek WA, ternyata si Kancil baru balas ......

“Gua itu lebih tepatnya lupa tanggal veg sebenernya, Gua pikir sekarang tanggal 22. Makanya gua ga ada ngabarin tadi.”

Jiah pas gua udah pesen penginapan dan segala macam dia baru balas. Bingung mau jawab gimana..............

“Jiah sedih,wkwkwk. Udah kelar latian?”

Dan dia ga balas lagi. Paling dia udah tidur. Gua juga harus istirahat buat perjalanan besok. Gua pasang alarm jam 6 pagi karna masih harus nyuci baju dulu biar gada beban pas gua jalan-jalan (maklum anak kost,wkwk). Gua mencoba tidur......dan ga bisa. Gara-gara gua minum nescafe yang gua dapet dari Alfamart tadi. Gua mencoba bolak balik posisi dan gua tetep ga bisa tidur. Astaga padahal gua besok bakal perjalanan jauh.

Ada banyak hal yang gua pikirin mulai dari ke pelabuhan mana yang harus gua datengin besok, gimana perjalanan besok, apa duitnya cukup, belum lagi gimana ngomongin ke si kancil soal perjalanan gua ini karna gua juga tetep pengen ikut pentas teater, ah banyak banget yang bikin gua pusing. Dan ternyata sampe alarm jam 6 berbunyi gua tetep ga bisa tidur. Hadeh, dengan ogah gua bangun dan jadi agak trauma minum kopi malem-malem sebelum tidur. But the show must go on, hari ini gua harus tetep berangkat........

(Bersambung ke Petualangan di Lombok Part 2 – Malam Takbiran di Pantai Senggigi)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com