Monday, September 21, 2015

Mulai Padat

Senin yang lalu gua mulai masuk kuliah. Kesibukan gua jadi makin bertambah padat. Libur semester beberapa bulan kemarin emang bikin otak jadi tumpul. Bawaanya males gitu deh pokoknya. Coba kalo liburnya bisa ditambah ^_^ ( #liburlagi ). Hal yang bikin repot adalah gua biasanya nulis artikel untuk blog itu di hari minggu dan senin. Karna hari senin libur kerja jadi ada banyak waktu buat nulis. Sayangnya sekarang udah mulai masuk kuliah otomatis ya dalam waktu yang sedikit harus nyelesaiin minimal tiga artikel.

Lah ? Emang yang ngewajibin siapa ? Sebenarnya kagak ada sih, hehe ( ini kan blog gua sendiri ). Gua selalu mendisiplinkan diri sendiri supaya dalam seminggu harus posting beberapa artikel. Bukannya gimana soalnya gua udah ketinggalan banget dari yang lain. Beberapa teman gua yang bahkan kagak gua sangka - sangka udah pada bikin blog dari zaman orok sedangkan gua baru ngejalalanin dua bulan ini. Sedih juga sih soalnya waktu dua ato tiga tahun yang lalu itu kayaknya blog lagi booming - boomingnya banget. Kalo sekarang sih agak sepi ( sotoy banget ya gua ? ). Ini gua lihat dari beberapa blog teman gua. Waktu posting artikel tahun 2013 an ada banyak yang komentar tapi begitu tahun 2015 kagak ada sama sekali.

Jadwal kuliah gua sih cuma empat hari. Tapi yang paling berat itu waktu hari selasa. Gua baru pulang kerja jam tujuh malem sedangkan gua masuk kuliah jam 6. Emang sih gua minta izin ke bos supaya pulangnya lebih awal jam setengah tujuh ( dengan resiko potong gaji tentunya ), tapi ya ujung - ujungnya pasti bakal telat lah ( begini deh resiko kerja sambil kuliah, hiks ).

Hari senin gua baru dapat jadwal kuliahnya. Yang bikin gua kaget hari selasa jam pertama itu mata kuliahnya dekan. Waduh, parah deh ni. Hebatnya lagi jam keduanya mata kuliah rektor. Kok bisa pas banget sih di hari selasa orang - orang penting yang ngajar ? ( peace dosen - dosen yang lain, hehe ). Tapi sekali lagi ya pekerjaan emang harus diutamakan karna itu prinsip gua ( gua kerja buat kuliah bukan kuliah buat kerja ).

Jam setengah tujuh gua berangkat dari tempat kerja. Sampe di kampus udah jam tujuh. Gua berharapnya yang ngajar itu asdosnya, bukan dekannya tapi……….taraaaaaaa. Di kelas gua liat dekan lagi ngajar dengan slide powerpoint. Masuk kagak ya ? Aduh, mati gua kalo masuk. Gua pernah ada pengalaman yang kagak enak sebelumnya sama beliau.

Padahal waktu semester yang lalu selalu asdosnya yang ngajar selama mata kuliahnya beliau, tapi giliran pas gua telatnya semester ini kok malah beliau yang ngajar sih ? Karna malas diomelin akhirnya gua ngalah dan nunggu di luar. Beberapa menit kemudian gua ngeliat korti ( ketua kelas ) juga baru datang. Waduh, ternyata gua ada temennya juga, yaayyyyyy. Akhirnya kita berdua nunggu selama hampir setengah jam di luar.

Sebenarnya cuma selasa aja sih gua kesulitan gini soalnya di hari senin dan rabu gua pulangnya jam lima jadi kagak bakal telat. Tapi sekali lagi kenapa harus di hari selasa sih mereka - mereka ini yang ngajar ? Masak iya setiap hari selasa gua selalu absen ? Ga tau deh, mungkin pertemuan selanjutnya ( besok ) gua langsung masuk aja. Kali aja gua beruntung gitu bukan diomelin tapi dikasi permen, hehe.

Dan akibat kesibukan kuliah ini gua jadi selalu pergi pagi pulang malem ( untung bukan kayak bang Toyib kagak pulang - pulang ). Jam sembilan pergi ke tempat kerja terus pulang kerja jam setengah tujuh langsung ke kampus. Pulang dari kampus jam 10 malam. 13 jam men kesibukan non stop tanpa pulang. Begitu nyampe rumah ya badan lemes banget bawaannya pengen langsung tidur. Tadi malam bahkan baru nyampe rumah jam 11. Yah, namanya juga bersakit - sakit dahulu bersusah - susah kemudian ( lah ? kapan senengnya ? Haha ). Sebisa mungkin tetep dinikmatin aja lah, mumpung masih muda harus cari pengalaman / aktivitas sebanyak - banyaknya. Daripada nganggur di rumah kagak punya duit kan lebih sengsara lagi. Satu pepatah dari gua, “Carilah pengalaman sebanyak - banyaknya karna satu pengalaman saja lebih berharga dari seribu harta benda yang kita punya”. Kagak percaya ? Buktikan sendiri deh……..

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com