Monday, August 10, 2015

10 Agustus 1995

Tanggal 10 ini adalah tanggal bersejarah buat gua. Kok bisa ? Bukannya hari kemerdekaan yang bersejarah itu tanggal 17 ? Terus apa yang diperingati di hari ini ? Hehe, ada yang tahu kagak ? Kalau bisa jawab gua kasih permen ( ga modal banget ). Jadi hari ini gua ulang tahun guys ( tepuk tangan dong ). Sekarang umur gua udah memasuki kepala dua dan itu berarti tanggung jawab udah makin besar ( dan makin tua pastinya ).

Bicara mengenai tanggal 10 Agustus 1995, ternyata tanggal ini emang betul - betul bersejarah bagi bangsa Indonesia. Selain karena ini tanggal lahir gua ( numpang eksis dikit, hehe ), tanggal ini juga merupakan hari Kebangkitan Teknologi Nasional karna putra - puti Indonesia berhasil menerbangkan pesawat buatan bangsa Indonesia N-250 Gatotkaca yang artinya kita berhasil membuktikan pada dunia kalau kita juga mampu dan tidak kalah dengan Negara yang lain dalam bidang teknologi. Berarti gua ga bohong dong kalo tanggal 10 Agustus 1995 itu bersejarah ?

Waktu kecil gua pernah ngerayain ulang tahun ( itupun masih kecil banget ) dan mungkin itu perayaan ulang tahun pertama dan terakhir gua ( lagian gua juga kagak suka ulang tahun dirayain, mending dikasi hadiah aja deh langsung, hehe ). Gua tahu kalo ultah gua pernah dirayain itu waktu ngeliat foto - foto masih kecil dulu. Anjir dah beda banget muka gua dulu sama sekarang ( padahal dulu gua imut banget. Kalo sekarang ? Jangan ditanya ).

Hal yang paling gua suka dari ultah itu pasti timeline di facebook bakal rame banget yang ngucapin. Pernah waktu tahun 2010 pas gua ultah, 200 - an lebih orang pada ngucapin selamat ulang taun di timeline. Udah berasa kayak artis deh sampe pegel balas satu - satu. Di tahun 2011 nya makin nambah, sampe 400 - an orang ( apalagi waktu itu facebook lagi booming - boomingnya ).

Tapi jujur, yang gua paling ga suka dari ultah itu acara lempar telur dan tepung yang pastinya bikin seluruh tubuh jadi bau plus kotor. Entah siapa yang bikin tradisi kayak gini tapi sumpah deh bagi gua ini ga banget ( mending telurnya dimakan ato dikembaliin lagi kek ke induk ayamnya biar netas gitu, hehe ). Untungnya gua sama sekali kagak pernah digituin dan ga bakal mau juga jadi untuk mengantisipasi, akhirnya tanggal lahir di facebook gua hide sejak kelas 2 SMA biar kagak ada yang tau n niat ngejahilin gua soalnya temen sekelas hampir semua fb - nya temenan sama fb gua.

Dan bener, pas gua ultah timeline sepi banget men. Di kelas yang ngucapin juga temen - temen terdekat gua aja. Sampe temen duduk gua nyeletuk bilang, “kasian kamu veg, ga ada temen yang ngucapin.” Lah emang gua ngarepnya kayak gitu. Biar temen - temen dekat aja yang tau dan gua tau mereka ( temen deket gua ) ga bakal berani pake lelucon norak semacam tepung n tepung ke gua. Jadi gua selalu aman selama ulang tahun.

Kejadian paling bego waktu tahun lalu. Hari minggunya kan gua ulang tahun, nah sabtunya gua udah ngebayangin timeline fb bakal rame banget besoknya. Gua udah senyum - senyum aja sendiri kalo besok bakal jadi artis sehari di fb. Ga perlu takut bakal dilemparin telur soalnya gua udah lulus SMA dan yang tau rumah gua juga sedikit. Eh besoknya timeline gua sepi banget cuma satu orang aja yang ngucapin. Jiah gua baru inget kalo tanggal ultah nya gua hide jadi mana ada yang tahu ? Tapi gua seneng banget ternyata sahabat - sahabat pada ngucapin lewat sms n bikin gua terharu banget. Emang gada yang bisa gantiin sahabat deh.

Ulang tahun itu emang identik banget sama yang namanya hadiah. Hadiah ulang tahun gua yang paling berkesan itu waktu tahun lalu, ceritanya sahabat gua mau kuliah di Surabaya dan harus berangkat tanggal 11 Agustus. Jadi tanggal 9 adalah hari terakhir kita ketemu n main bareng. Kita main Pump di salah satu mall di Bali ( pump itu permainan injak - injakan kayak dance gitu yang ada musiknya dan dilayarnya ada anak panah yang harus diikutin ). Pump ini emang permainan yang paling kami suka dari SD dulu sampe sekarang.

Habis maen pump kami beli minuman di lantai dasar n sahabat gua bilang kalo dia aja yang bayar minumannya sebagai hadiah ultah gua. Mungkin bagi kalian biasa aja karena harga minuman paling ga nyampe lima ribuan tapi bagi gua ini hadiah ultah yang paling ga bisa dilupain. Dan malemnya dia pamit karna emang besok udah ga ketemu lagi. Sedih banget karna kami udah kenal dari SD sampe SMA. Kami itu udah kayak saudara aja saking akrabnya. Sampe sekarang momen itu selalu membekas di memori gua.

Hal yang paling aneh itu waktu tahun 2013, waktu itu hari libur kalo ga salah n karna malemnya begadang otomatis gua bangun kesiangan eh pas gua liat jam di hp ternyata nunjukin pukul 10 : 08 dan ajaibnya hari itu emang tanggal 10 Agustus ( aneh bin ajaib kan ? ). Gua sendiri malah lupa kalo hari itu ulang tahun saking banyaknya PR di sekolah dan baru sadar pas ngeliat jam dan sms dari temen yang baru gua baca. Gua sih ngambil hikmahnya aja artinya Tuhan ngingetin gua biar selalu bersyukur karna udah dikasi umur panjang, kesehatan n berkat yang ga pernah habis. Belum tentu kan orang lain bisa seberuntung gua ?

Ulang tahun gua kali ini gada yang spesial sih. Timeline di facebook lumayan sepi ( yang ngucapin kurang lebih cuma 20 an ), terus juga gada kado - kadoan ( hiks ), tapi bagi gua sih yang penting doanya aja. Sorenya bokap beli King Chicken ( semacam KFC gitu ) dan kita doa bersama habis itu makan - makan deh. Baru habis makan gua harus langsung pergi lagi soalnya temen gua mau nraktirin makan bakso dan gua ga berani nolak karena udah janjian dari beberapa jam sebelumnya ( harusnya sih gua yang nraktir tapi ya udah deh, hehe ). Sumpah deh perut gua kenyang banget habis makan ayam terus langsung makan bakso tapi lumayan biar berat badan naik ( kayaknya ga mungkin deh, hehe ). Harapan gua di tahun ini semoga apa yang gua rencanain di tahun ini bisa tercapai dan pemikiran bisa makin dewasa, Amiiiiiiiiiiiin………………………….

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com