Monday, August 3, 2015

Beraktivitas dengan Satu Tangan

Setelah ngalamin kecelakaan kecil pas lagi kerja, kulit kuku gua robek di bagian tengah sampai kagak bisa berhenti ngeluarin darah dan harus diperban selama beberapa hari. Selama diperban tangan kiri gua kagak boleh kena air dan terlalu banyak bergerak jadi selama semingguan ini gua terpaksa harus beraktivitas hanya dengan satu tangan. Satu tangan ? Yups, ga gampang sih tapi ya mo gimana lagi ? Toh ini juga demi kesembuhan.

Dimulailah penderitaan gua yang sangat ga enak banget. Setiap mandi gua harus ngangkat tangan kiri gua ke atas biar ga kena air. Gua jadi ngerasa kayak model gitu mandi sambil ngangkat tangan cuma kurang fotografernya aja sih ( sapa juga yang mau foto ? ). So kalo udah yang namanya waktu / jam mandi itu rasanya males banget. Belum lagi kalo mo buka ato pake baju itu pasti kan bakal kena juga kuku jari gua yang diperban dan kalo udah kena sedikit aja itu rasanya sakit banget. Kagak percaya ? Sekarang coba iris bagian tengah kulit kuku lo pake cutter / pisau sampe robek seluruhnya. Kalo lu ga ngerasa sakit berarti lu anak buahnya Mbok Darmi ( maksud lo ? ).

Karena cuma bisa beraktivitas pake satu tangan gua jadi ga bisa nyuci piring ( ya iyalah, gimana caranya coba nyuci pake satu tangan ). Selama dua sampe tiga hari gua libur dulu dari nyuci piring ( biar bokap sama nyokap aja yang ngurus), tapi lama - lama gua ngerasa ga enak juga sama mereka. Akhirnya gua coba nyuci sendiri dengan cara agak aneh. Pake dua tangan ? Kagak lah, jadi gua nyucinya pelan - pelan pake satu tangan terus pakein sabun, terus ngebilasnya juga sekedar gosok - gosok aja tapi sampe bener - bener bersih ( ga tau juga sih bersih apa kagak, hehe ). Pokoknya rempong banget dah tuh apalagi kalo harus nyuci agak banyak ato yang besar - besar kayak wajan sama panci ( kalo nyuci panci ga dulu deh ).

Selama satu dua hari gua masih bisa enjoy sih dengan keadaan aneh kayak gini. Tapi begitu hari keempat gua sakit perut ( baca : Buang air besar ) dan gua baru sadar ini bakalan ga mudah. Ngeluarinnya sih gampang tapi ngebersihin dubur itu bukan hal yang gampang apalagi cuma satu tangan. Setiap mandi sih gua selalu ngebersihin ya tapi kan ga begitu serius paling airnya gua lempar ke dubur baru gua langsung bersihin pake tangan kanan. Sekarang ini lebih susah karena kotorannya lebih kompleks n di kamar mandi juga kagak ada selang ( kalo ada di luar gua juga males ngambil ). Tapi akhirnya berhasil gua atasin juga sih walau agak rempong juga ( caranya rahasia ya ? Hehe, tapi tetep halal dan higienis kok ).

Masih banyak lagi kerepotan - kerepotan lain yang gua alamin selama proses pemulihan kuku gua. Tapi dari sini gua banyak banget dapet pelajaran. Gua jadi bersyukur ini cuma kuku aja. Gimana kalo semua tangan gua yang kena ? Gua jadi inget seorang motivator terkenal yang punya kekurangan fisik yaitu Nick vujicic. Biarpun dia lahir dalam keadaan kurang sempurna tapi itu semua ga bikin dia patah semangat. Bahkan dia bisa berenang dan melakukan aktivitas yang orang lain belum tentu bisa ( hebat kagak tuh ? ). Gua jadi tahu gimana ga enaknya harus ngelakuin sesuatu yang bisa kita lakuin tapi ga maksimal / terbatas. Jadi buat elu yang suka ngeluh gara - gara hal kecil yang remeh mending berhenti deh dari sekarang. Masih banyak orang di luar sana yang lebih susah dari kita tapi jiwa mereka lebih tegar. Syukurin apa yang elu punya ato alamin sekarang.

Setelah hampir dua minggu akhirnya gua coba untuk ngelepasin kulit kuku yang membengkak ini. Kayaknya udah kering sih, habisnya gua gemes juga ngeliat kulit kuku gua bentuknya jadi ga karuan gitu. Warnanya agak item terus membesar gitu. Gua coba potong pelan - pelan bagian ujung pake gunting kuku dan untungnya gada darah yang keluar berarti aman. Terus gua lanjutin sampe kulit kuku gua hampir terbuka semua. Masih ada sisa - sisa luka yang ga gua potong dulu biar bener - bener kering. Puji Tuhan deh akhirnya gua udah 98 % sembuh. Satu quote dari gua : “Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur karena kita masih bisa hidup saja itu sudah merupakan suatu anugerah luar biasa yang harus disyukuri.”

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com