Monday, August 24, 2015

GWS Ya Catherine ?

Sebenernya artikel kali ini awalnya bakal gua kasi judul “Selamat Jalan Catherine” karna gua sempet putus asa ngeliat keadaan si Catherine yang sangat mengkhawatirkan. Tapi karna sampe hari ini dia masih bertahan hidup, akhirnya gua ganti judulnya dengan yang sekarang. Siapa sih Catherine itu ? Cewe dari gang sebelah ? Ato Calon tunangan ? Haha, kalian semua salah karna Catherine itu makhluk yang ada di gambar depan artikel ini.

Hah ? Kucing namanya Catherine ? Keren kan ? Sebenernya nyokap protes sama pemberian nama ini soalnya kan kucing cowo masak namanya Catherine, tapi gua jelasin kalo Catherine ada kepanjangannya yaitu Cat artinya kucing terus Therine itu plesetan dari tren ato trendi jadi Chaterine itu artinya kucing trendi / keren ( maksa banget ya ? Hehe ). Tapi nyokap gua tetep ga suka sama nama ini dan dia ngasi nama Rizky. Jadinya kami manggil kucing ini dengan cara kami masing - masing.

Kejadiannya berawal dari semingguan yang lalu waktu itu nyokap bangun pagi jam setengah limaan dan begitu dia keluar tiba - tiba ada kucing di depan teras yang lagi duduk manja ( gua sebut ini dengan istilah bertelur soalnya ketika duduk kaki bagian belakangnya menonjol. Nyokap yang emang ngebet banget punya kucing sampe histeris saking senangnya. Gua bahkan sampe dibangunin segala ( lebay banget ga tuh ? ). Sebenernya gua udah males sih sama yang namanya kucing soalnya setiap miara pasti kagak pernah langgeng entah mati ketabrak lah, ngilang gitu aja, pindah kost - kostan dan ga bisa di bawa - bawa ya pokonya aneh - aneh dah.

Gua sih berharapnya ni kucing cuma mampir aja ke rumah terus balik ke tempat asalnya ato ke tempat pemiliknya deh kalo emang ada yang miara. Eh, ga taunya sampe jam tujuh pagi dia masih aja di rumah. Gua tinggal kerja sampe jam lima sore pun ternyata dia tetep ada. Karna kami sekeluarga terutama gua ngerasa kasian sama kucing ini akhirnya kami biarin aja dia tinggal di rumah. Kalo mo pergi ya lebih baik biar ga perlu repot - repot ngurusin makan tapi nasibnya tragis kayak kucing yang sebelum - sebelumnya.

Catherine ini awal - awal agak jaim gitu. Biasanya kucing kan suka ngelus - ngelusin kepalanya ke kaki manusia sebagai tanda sayang ato apalah itu ( gua kagak tahu karna gua bukan kucing ), tapi si Catherine ini sok malu - malu tikus gitu jadinya bokap gua lagi masak di dapur dianya muter - muter kelilingin bokap gua tapi ga nyentuh bokap sama sekali sampe gua ketawa ngakak ngeliat tingkah absurdnya itu. Tapi setelah dikasi makan akhirnya dia mulai berani ngelus - ngelusin kepalanya ke kaki kami sekeluarga.

Di hari kedua Catherine mulai ngerti bercanda / bermain. Setiap kami mau megang bulunya kadang dia langsung refleks ngegigit ato nyakar tangan. Main tali - talian juga suka. Dia juga ga suka pilih - pilih makanan, dikasi tempe sama tahu pun dia kagak nolak. Itu yang bikin kami seneng supaya dia juga belajar makan makanan sederhana sama kayak pemiliknya ( pemiliknya aja makan tahu tempe masak kucingnya makan ikan sama ayam ? Kan aneh banget ). Tapi satu yang gua kagak suka dari Catherine, dia kagak suka mengeong. Nyebelin kagak tuh, jadi dia bakal mengeong kalo lagi lapeeeeeer banget dan itu pun cuma bunyi sekali dua kali doang ( gua sempet curiga kalo dia agen rahasia yang menyamar jadi kucing ).

Semua baik - baik aja sampe kamis sore kemarin. Gua kaget ngeliat kaki belakang kanan Catherine berwarna merah kayak dicat gitu. Gua tanya bokap n ternyata dia gada buka cat sama sekali. Jadi disimpulkan kalo itu bukan cap tapi DARAH yang mungkin akibat dari perkelahian dengan kucing lain. Awalnya sih biasa aja soalnya darahnya cuma dikit sih, palingan juga cepat sembuh. Malemnya dia bertingkah agak aneh, dia pengen banget naik ke meja tempat naruh buku - buku ga penting yang biasanya gua pake tempat naruh laptop. Karna gagal naik ( pas nyoba naik kagak nyampe dan jatuh ), gua angkat dia ke meja itu dan dia langsung duduk di sana. Hal mengerikan yang gua lihat adalah kertas materi ulangan adik gua yang awalnya putih bersih langsung penuh sama darahnya dia. Gua ga tega nurunin karna kasian ngeliat keadaannya dia.

Dua jam kemudian bokap datang dan gua langsung ceritain keadaan si Catherine. Bokap langsung marah - marah dan gua disuruh nurunin si Catherine saat itu juga. Sambil ngedumel gua ngajak Catherine ke luar dan gua baru sadar kalo seluruh lantai penuh sama bercak darahnya dia walau ga begitu jelas. Di satu sisi gua jengkel banget sama bokap karna ga peduli banget sama keadaan kucing yang lagi sakit gitu tapi di sisi lain gua kasian juga sama si bokap soalnya dia yang repot - repot bersihin bercak darahnya Catherine yang udah nyebar ke mana - mana sementara gua jagain Catherine di luar biar ga ke mana - mana ato digangguin kucing yang tidak berperikucingan lagi.

Malemnya gua sampe kagak bisa tidur gara - gara mikirin keadaan si Catherine. Harapan gua sih besok lukanya udah mongering gitu. Dan untungnya malam itu kagak ada keributan apa - apa di luar yang berarti Catherine aman - aman aja. Besok paginya Catherine masuk ke dalam rumah dan ternyata darahnya masih aja membekas di mana - mana selama dia melangkah. Karna kagak enak hati gua bersihin lantainya selama dia jalan dan untungnya dia masih ada nafsu makan soalnya kasian aja udah sakit gitu tapi kagak nafsu makan.

Sebelum berangkat kerja gua sempet ngeliat keadaan hidungnya yang agak aneh, agak merah - merah gitu kayak darah tapi cuma sedikit. Gua nyoba berpikir positif aja dan berangkat kerja dengan perasaan khawatir takutnya bokap buang kucing ini gara - gara bikin kotor rumah. Habisnya waktu itu hari jumat dan gua baru pulang kerja jam tujuh malem pastinya bakal banyak kejadian selama seharian itu tapi gua coba ngelupain semua itu dan berusaha fokus selama kerja.

Begitu pulangnya, gua sama sekali kagak liat Catherine di rumah. Ada apa lagi ni coba ? Dan sepuluh menit kemudian Catherine masuk ke dalam rumah dengan keadaan yang sangat mengenaskan. Hidungnya ngeluarin darah banyak banget, dan gua langsung bukain pintu biar dia masuk. Nyokap yang baru habis mandi juga kaget banget ngeliatnya soalnya sebelum gua pulang tadi dia masih baik - baik aja sejam yang lalu. Kali ini setiap Catherine melangkah jejak darahnya keliatan jelas banget dan besar. Dia meringkuk di salah satu keset di dapur dan duduk di sana.

Tiba - tiba aja dari hidungnya keluar gelembung gitu, tapi gelembungnya ngeluarin darah yang banyak banget. Gua sampe shock dan bingung harus ngapain. Gua deketin dan elus - elus kepalanya dia tapi dia kayak ga suka gitu dan ngejauh menuju pojokan dapur. Tiap dideketin dia selalu ga suka dan cenderung ingin menyendiri. Kalo dikasi makan jelas kagak mau orang hidung sama mulutnya ngeluarin darah banyak gitu ya gimana mau nafsu makan ? Dan bener aja begitu gua kasi makanan dia natap gua kayak pandangan kagak seneng gitu dan menjauh lagi.

Gua bener - bener kehabisan akal karna mau ngapain lagi coba ? Darahnya itu terus - terusan keluar dan kagak berhenti - henti. Makan juga kagak mau. Lantai rumah sampe bau amis saking banyaknya darah Catherine yang tercecer. Dia sempet sembunyi di bawah tempat tidur tapi nyokap suruh pindahin biar nanti pas bokap dateng kagak marah - marah lagi. Akhirnya gua bawa dia ke luar dan jagain dia tidur di keset. Sempet duduk sebentar tapi karna dia kagak mau diganggu dia menjauh lagi ke gua dan menuju ke tempat aneh yang kagak lazim kayak di bawah jemuran dan tidur dengan posisi kepala menyentuh lantai garasi tapi posisi tubuhnya tidak rileks ( masih agak tegak dan terus mengeluarkan darah ). Gua kagak berani moto soalnya bagi gua ga worth aja mengabadikan keadaan yang menyedihkan yang kayak gitu. Kesannya juga kagak sopan.

Begitu gua tinggal sebentar si Catherine tau - tau udah ngilang gitu aja. Ke mana lagi coba tuh ? Mungkin cuma pergi sebentar ato dia mau bertapa sebelum kematiannya soalnya kalo kucing mau mati kan biasanya bakalan nyari tempat sepi gitu. Gua kasian aja ngeliat keadaannya, daripada harus menderita mendingan langsung mati aja lebih baik. Setengah jam udah lewat n dia ga balik - balik. Emang sih gua pengen dia cepet mati aja tapi kalo kita ga tau dia perginya ke mana kan tetep aja ada rasa waswas dan gua coba cari ke luar ternyata dia ada di depan pagar rumah tetangga dalam keadaan terbaring lemas.

Gua jadi semakin panik. Gua harus ngapain lagi nih ? Di rumah aja dia kagak betah sementara di luar rumah pastinya bakal banyak ancaman yang menanti. Mati sih boleh aja tapi kalo matinya karna kedinginan di luar dan kehabisan darah terus belum lagi diganggu kucing yang lain ato malah anjing kan gua juga kagak tega ngebiarin. Akhirnya gua masuk ke dalam rumah nyari tempat yang kira - kira cocok bikin kucing yang sakit ngerasa nyaman. Gua nemuin satu kardus yang isi banyak buku - buku. Gua keluarin isinya semua dan di dalamnya gua isi Koran dan di atas nya gua kasi lap handuk gitu biar bisa nyerap darahnya yang banyak itu. Terus gua keluar lagi dan angkat si Catherine. Dia mengeong kesakitan begitu gua angkat. Di satu sisi ngerasa sedih ngeliat keadaannya tapi di sisi yang lain gua akhirnya bisa denger dia mengeong juga.

Dan akhirnya gua taruh dia di kardus itu. Gua udah deg - degan banget jangan - jangan dia bakal kagak betah dan langsung turun tapi ternyata dia merasa nyaman dan langsung tidur di sana. Mungkin karna kagak ada pilihan lain dan tadi jalannya aja nabrak - nabrak dan miring gara - gara kehabisan darah jadi gua rasa dia ga bakal bisa turun dari kardus itu soalnya gua taruh kardus itu di atas rak sepatu yang cukup tinggi. Misi selesai, setidaknya kalo dia mati gua kagak ada rasa penyesalan karna gua udah berusaha semaksimal mungkin dan matinya juga dengan tenang di dalam kardus.

Begitu bokap pulang dari gereja gua cerita tentang keadaan si Catherine dan untungnya dia kagak marah. Bokap langsung ngedoain Catherine biar cepet sembuh dan gua juga ikut berdoa. Kalo emang sembuh ya segera disembuhkan kalo emang harus mati ya juga segera biar dia kagak harus hidup dengan menderita. Setelah itu gua masuk kamar dan tidur. Biasanya hari itu ( jumat malam ) gua selalu nonton X Factor, tapi karna pikiran gua disibukkan dengan perawatan Catherine dan keadaannya dia, gua jadi ga pengen nonton dan bahkan jadi lupa makan. Yang gua pikirin gimana caranya biar keadaan Catherine ini membaik. Sempet ada pikiran bawa ke dokter hewan tapi karna ini akhir bulan dan pengeluaran juga banyak jadi terpaksa niat itu gua urungkan.

Hari Sabtunya gua liat si Catherine dan ternyata dia masih hidup tapi kerjaannya tidur melulu. Sempet ada niat buat izin kagak kerja tapi pasti bokap ga bakalan ngasi. Ya udah pasrah aja deh gua coba naruh makanan di kursi deket kardus dengan harapan semoga dia mau makan nanti. Pulang kerja gua nanya sama bokap dan katanya sih makannya udah berkurang. Dan begitu gua cek emang bener tapi yang jadi pertanyaan itu beneran si Catherine yang makan ato malah kucing - kucing lain yang kagak bertanggung jawab ? Emang dia bisa turun dengan keadaan lemes gitu ? Yo weslah, positive thinking wae.

Kekhawatiran gua makin besar soalnya si Catherine seharian gua liat tidur melulu. Apa bener dia yang makan ? Gua sampe baca artikel di Internet kalo kucing kagak makan seharian bakal mati karna komplikasi di hati. Waduh, parah nih. Tapi kalo gua paksa makan juga entar dia kagak bakal betah di dalam kardus terus keluar deh. Akhirnya gua pasrah aja tetep naruh makanan di atas kursi panjang dekat kardus, kalo mo makan ya syukur kalo kagak juga no problem. Sabtu pun berlalu dengan keadaan Catherine yang tertidur terus.

Hari minggu pagi berjalan kayak biasanya, Catherine tetep tidur di dalam kardus tapi gua selalu nyediain makanan di atas kursi. Begitu sorenya pulang dari gereja, kata nyokap dia tadi turun dan masuk ke rumah. Gua sampe kagak percaya. Waduh, berarti dah mau sembuh tuh. Dan bener aja si Catherine udah bisa turun dengan kardus tapi sayangnya dia kagak nafsu makan. Mau sih makan tapi cuma dikit banget. Tapi gua lega lah karna akhirnya dia mau makan juga. Darah di mulutnya juga udah mulai mengering cuma badannya jadi kurus kerempeng karna kehabisan darah. Bulunya juga kotor banget gara - gara kecipratan darahnya yang udah mongering. Bisa dibilang keadaannya udah pulih 30 % lah, dia udah mulai sering turun ke bawah.

Dan di hari senin ini terjadi keajaiban, Catherine udah mulai bisa bercanda lagi sedikit - sedikit, udah mulai ngelus - ngelus kepala ke kaki tuannya lagi, dan udah kagak menjauh kalo dideketin malah sekarang dia yang selalu ngedeketin duluan. Nafsu makannya juga udah mulai pulih. Gua bersyukur banget. Walau gua kagak tau apa lagi hal - hal aneh yang bakal menimpa kucing gua ini tapi setidaknya doa kami sekeluarga udah dikabulin sama Tuhan. Harapan gua sih semoga umur Catherine ini panjang dan bisa bersama - sama keluarga kami lebih lama lagi. Get Well Soon ya Catherine ?..............

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com