Monday, August 31, 2015

Jadi Tersangka Maling Hp

Di sela - sela kesibukan yang cukup padat, gua selalu coba menyempatkan diri buat hang out seminggu / dua minggu sekali sewaktu weekend. Supaya pikiran bisa rileks lah. Biasanya sih gua bakal ke Mall buat maen pump, itu lo permainan nginjek anak panah yang ditunjukkin di layar terus ada lagunya. Selain bikin sehat karna pasti bakal keringetan ,permainan ini juga melatih otak kanan. Tapi yang biasanya terjadi gua cuma maen dua kali doang ( sekitar 30 menit ) ,habis itu maen hp ato tablet sambil nontonin orang lain yang maen pump sampe berjam - jam.

Aneh kan gua ? malah kebanyakan nongkrongnya daripada maennya. Gua pribadi sih lebih suka nontonin orang maen daripada maen sendiri. Ada hiburan aja sih rasanya gitu. Setelah lama kagak maen pump lagi akhirnya kemarin siang habis pulang dari gereja gua maen ke Ramayana. Karna habis gajian jadinya kagak kerasa beban sih buat isi kartu zobu 10 ribu ( biasanya sih mikir - mikir dulu ).

Seperti biasa gua langsung gesek sekali dulu dan langsung maen. Mungkin karna factor “U” dan factor “ udah lama kagak pernah maen” jadinya maen lagu level rendah aja rasanya udah cape banget. Akhirnya gua istirahat bentar terus gesek lagi sekali. Begitu udah dua kali maen gua langsung kembali ke kesibukan biasanya, main hp ato baca novel yang udah gua download. Gua jarang banget main lebih dari dua kali apalagi sampe lima kali ( kecuali kalo sama temen ). Jadi bisa dipastikan gua bakal nongkrong berjam - jam di situ sampe sore dan kagak gesek lagi.

Sejam dua jam semua aman - aman aja, tapi tiba - tiba ada anak kecil ( chinese gitu ) yang tadi maen pump tapi gua kagak nonton soalnya lagi asyik browsingan ngedatengin gua. Dia nanyain apa gua ngeliat hp nya yang ditaruh di deket mesin pump. Gua langsung ngejawab kagak tau soalnya emang gua lagi asyik sama hp kok ya ngapain gua nontonin dia maen sampe merhatiin hpnya ? Kagak penting banget kan ? Toh waktu dia maen gua duduknya agak menjauh dikit dari mesin pumpnya.

Akhirnya satu keluarganya datang semua ngedatengin dia mulai dari kakak, adik, bapak, ibu sampe neneknya pun ada. Mereka pada ribut banget. Katanya tadi hpnya masih bisa dihubungin tapi sekarang udah mati ( ya iyalah kan udah diambi orang lain ). Karna ngerasa ga enak gua coba nanya hpnya apa dan warnanya apa. Neneknya ngejawab hpnya Samsung warna biru. Buset dah, kasian banget. Siapa suruh naruh barang sembarangan ?

Sempet nguping sih katanya hp sama kartu zone 2000 nya ditaruh di deket mesin pump tapi begitu selesai maen lupa diambil terus begitu kembali udah kagak ada. Nah lo yang salah sapa ? Makanya taruh di tas ato di bawa ke mana - mana ato dimasukkin kantong biar lebih aman. Orang kan mikir dua kali kalo mau maling tas yang pasti bakal mencolok kalo diliat orang. Yang lebih kasian kali hpnya ternyata baru dibeli kira - kira hampir sebulan yang lalu ( ckckck ).

Karna ngerasa ga enak terlalu deket sama keluarga ini, gua duduk di tempat game balap mobil sambil baca - baca cerita yang udah gua download. Mereka masih aja berdebat lama di tempat pump. Gua ngerasa kayaknya mereka curiga sama gua deh soalnya dari tadi kan kerjaan gua cuma nongkrong sambil maen hp tapi kan wktu anaknya maen gua ada di tempat game balap mobil .Anehnya gua malah takut ngeluarin tablet gua yang flip casenya warna biru takut diklaim ngambil hpnya padahal kan jelas - jelas mereknya beda dan barang mereka yang hilang itu hp ( haha, aneh deh gua pokoknya ).

Tapi dugaan gua ternyata bener, gua dideketin sama orang yang gua pikir mungkin pamannya......…………..

Mr P : “Mas, tadi beneran gada liat orang yang ngambil hpnya ?”

Gua : “Iya, dari tadi saya duduk di sini, begitu saya duduk di dekat pumpnya tau - tau saya dideketin anak kecil itu.”

Mr. P : “Waduh, masalahnya hpnya hilang lo ini.”

Gua : “Saya juga kurang tau sih mas, tapi tadi sempet juga ada pasangan cewek cowok yang maen.”

Mr. P : “Oh gitu, terus ngapain mas duduk - duduk di sini ?” (sambil ngeliatin hp gua ).

Gua : “Saya lagi istirahat aja, bentar lagi mau maen kok.”

Mr. P : “Oh gitu.” ( ninggalin gua ).

Sebenernya waktu dia nanyain ngapain gua duduk - duduk di situ pengen banget gua sembur sama jawaban “Suka - suka gua dong, ngapain lu yang sewot ?”, tapi karna gua males nyari ribut ya gua ngalah aja. Keliatan banget kalo satu keluarga itu curiga sama gua. Emang muka gua kayak maling apa ? Lagian mikir aja pake logika kalo gua beneran malingnya ngapain gua berani deketin mereka coba ? Terus pake acara nongkrong - nongkrong segala. Kalo hp nya udah diambil kan pasti malingnya langsung pergi jauh dong ? Lagian kalo mereka mau geledah isi tas gua ya silahkan aja tapi mereka harus ganti rugi kalo ternyata bukan gua yang ngambil ( adil kan ? ).

Sumpah deh rasanya kagak enak banget dipelototin sama satu keluarga gitu. Akhirnya gua beli kredit lagi 15 ribu terus maen pump lagi supaya ngilangin rasa bĂȘte gua. Begitu selesai lagu pertama ternyata mereka udah kagak ada. Mungkin udah cabut kali ya ? Tapi tetep aja gua ngerasa kagak nyaman. Gua jadi ngebayangin kayak di film - film gitu. Jangan - jangan mereka bersembunyi di suatu tempat terus tiba - tiba gua disergap ( daya khayal gua tinggi banget ya ? )

Ya gitu deh gua ini orangnya emang rada aneh. Biarpun kagak salah tetep aja gua ngerasa kagak enak. Gua orangnya kagak suka nyari masalah sama orang lain dan pengen hidup tenang aja. Ini pertama kalinya gua ngalamin kejadian absurd kayak ini. Padahal niatnya cuma ngelepasin penat dari rutinitas yang melelahkan malah jadi kasus. Cuma gara - gara nongkrong malah jadi tersangka. Yah, biar gimanapun tetep aja mereka yang salah, makanya naruh barang jangan sembarangan, apalagi di tempat rame kayak mall. Kalo gini kan orang lain juga jadi repot.

Dan perjalanan pulang ternyata gua selamat sampe rumah dan daya khayal gua yang terlalu tinggi kagak terjadi. Bagus deh, berarti mereka tau diri dan kagak bego seperti yang gua kira. Hadeh, ada - ada aja kejadian kali ini. Semoga aja mereka bisa ngerelain kehilangan hp nya dengan lapang dada dan sebagai pelajaran buat mereka biar lebih hati - hati kalo naruh barang di tempat yang banyak ada orangnya.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com