Monday, August 31, 2015

Testimoni Tas Baru

Sebagai orang yang ( ceritanya ) sibuk dan selalu pergi pagi pulang malem, gua selalu bawa tas ke mana - mana. Bukannya gimana ya, tapi kan gua harus jaga - jaga gitu kalo misalnya handphone ato tablet gua tiba - tiba ngedrop baterenya, ada sesuatu yang harus gua catet misalnya, ato kejadian - kejadian unpredictable lainnya jadi setiap gua keluar pasti selalu ada tas yang gua bawa. Jadi dalam tas itu ada macem - macem kayak charger, powerbank, buku, alat tulis, dompet, bahkan sampe gunting juga gua bawa (udah kaya orang mau piknik ).

Dulu, gua selalu bawa tas sekolah ke mana - mana ( habisnya kagak ada tas lain juga sih ). Bentuknya itu kayak tas buat travelling gitu, besar banget dan kantongnya ada banyak ( sebenernya cuma empat sih ). Yang bikin gua bingung itu kenapa tas gua bisa berat banget dan keliatan banyak isinya ya ? Tiap gua sekolah pasti temen - temen pasti pada bilang, “Ih, vega ni rajin kali nok, semua buku pelajaran di bawa ke sekolah”, padahal jumlah buku yang gua bawa sama banyak nya kayak mereka.

Sebenarnya yang bikin berat itu mungkin barang - barang kagak penting yang gua bawa. Gatsby ama sisir sampe gua bawa ke sekolah ( aneh banget kan gua ). Bagi gua aneh aja kalo kagak lengkap bawa keperluan ( yang sebenernya ga perlu banget ). Tapi lu jangan mikir aneh - aneh, gua bawa Gatsby sama sisir itu sebenernya jaga - jaga aja, kadang habis pulang dari sekolah gua ada kesibukan lain sampe malam dan otomatis gua harus mandi di tkp dan habis mandi sisiran dan pake Gatsby itu wajib hukumnya ( rambut gua kagak bisa rapi soalnya ).

Jadi gua berasa kayak orang mau tamasya setiap ke mana - mana. Belum lagi resiko punggung gua yang bisa bungkuk gara - gara selalu bawa barang berat. Karena mikirin resiko - resiko itu akhirnya gua ada ide buat make tas salesnya bokap yang udah kagak kepake. Gua kagak tau ya nama sebenernya apa intinya tas kecil gitu yang biasa dibawa sales ato penagih utang ke mana - mana. Bentuknya kecil dan cuma ada satu kantong jadi gua cuma bawa barang yang ( menurut gua ) perlu aja. Jadi setiap pergi ke mana - mana selain ke sekolah gua selalu bawa tas itu. Setidaknya mengurangi resiko yang tidak diinginkan lah.

Baru beberapa bulan make tas ini mulai rewel. Talinya tiba - tiba putus. Gua sampe terpaksa ngiketin talinya ke bagian risleting biar tetep bisa dipake. Rempong banget lah pokoknya. Terus makin lama dipake akhirnya risletingnya yang rusak sekarang, udah kagak bisa dibuka tutup lagi. Bisa sih diperbaiki tapi toh juga nanti bakal rusak lagi soalnya tasnya juga udah mulai robek. Akhirnya gua kembali ke tas ransel itu lagi.

Makin lama gua make tas ini makin repot aja soalnya gua kadang suka maen ke mall kayak Ramayana gitu buat main pump ( permainan menginjak panah yang ada musiknya ) dan tas yang besar kagak boleh di bawa masuk padahal gua selalu naruh dompet dan tablet di situ ( dompet gua kagak pernah muat masuk ke kantong celana ). Jadi ngerasa aneh dan kagak enak aja kalo kagak bawa tas. But daripada bawa tas sales yang udah rusak itu mendingan bawa yang ini lah.

Tapi seminggu yang lalu bokap ngasi kejutan ke gua. Gua dibeliin tas sales yang baru tapi ukurannya lebih besar. Kantongnya juga ada empat ( wah cocok banget deh buat gua yang suka bawa barang - barang kagak penting ). Tasnya sih bukan dari kulit tapi gapapa lah daripada kagak ada sama sekali. Dua kantong utama yang lumayan besar ada di atas ,satu kantong ukuran sedang di bagian depan dan satu kantong yang kecil di paling depan nutupin kantong ukuran sedang. Gua cukup excited sama tas ini karna akhirnya gua kagak harus bawa tas ransel yang gede itu lagi ke mana - mana.

Di kantong atas yang pertama gua isi sama charger, powerbank, sama headset yang gua udah masukin ke tas kresek ( biar agak rapi gitu ) terus juga ada tablet sama materi / bahan ajar gua untuk murid. Di kantong atas yang kedua gua isi sama bekal minuman sama makanan yang gua persiapin dari rumah dan dibawa ke tempat kerja ( supaya lebih irit dan kagak harus beli makanan di luar ). Di kantong ukuran sedang gua isi dompet, barang - barang berharga ( barang berharga versi gua ) sama alat - alat make up
( #ups ). Terus di kantong paling kecil gua masukin barang kagak penting ( yang sebenernya lmayan penting menurut gua ) kayak gunting sama pulpen.

Secara garis besar sih gua cukup puas sama tas baru ini. Cuma emang setelah dipake lengan rasanya agak sakit ato pegel gitu soalnya kan nanggung beban agak berat ( biasanya yang bikin berat itu bekal makan sama botol aqua yang gua bawa ). Terus risletingnya juga agak sedikit rewel kadang agak susah gitu kalo mau nutup. Tapi secara keseluruhan sih fine - fine aja. Setidaknya ke tempat kerja ato ke mall kagak perlu bawa tas ransel lagi deh. Mantaaaaaaaappp reeeek…………!

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com