Monday, October 19, 2015

Bulan - Bulan Tersibuk

Bulan ini sampe akhir tahun nanti mungkin bakal jadi bulan - bulan yang menyibukkan “banget” buat gua. Dalam setahun tempat kerja gua ngadain coba gratis bagi anak - anak untuk belajar matik sama English selama tiga kali ( Agustus, November, dan Februari ). Dan yang namanya coba gratis ini identik sama yang namanya nyebar brosur.

Bagi kami ( terutama gua ), nyebar brosur ini hal yang paling ngerepotin banget. Kami harus ngedatengin sekolah, perumahan, toko - toko, dan bahkan sampe kolong langit segala. Waktu bulan Agustus kemarin sih gua pake cara “curang”. Gua datang ke sekolah dan langsung ke bagian TU nya terus nitip di sana minta disebarin ke anak - anak ( jangan tiru adegan ini di rumah ).

Padahal kita kan kagak tau ya pihak sekolah bener - bener mau ngebagiin ato kagak. Kalo rekan kerja gua yang lain mereka dateng ke sekolah terus ngebagiin pas anak - anak lagi istirahat ato pulang biar mereka bisa baca di rumah. Gua bukannya kagak mau niru mereka tapi bawaannya males aja gitu.

Pernah suatu kali gua nyebar brosur dengan cara mereka di sekolah dekat rumah gua. Gua berdiri dekat gerbang sekolah nungguin anak - anak pulang. Lah, ada ibu - ibu penjaga warung di depan sekolah itu ngeliatin gua sinis gitu. Iiiiih, dikira gua mau nyulik anak kali ya ? Ato jangan - jangan ibu warungnya naksir sama gua kali ya ? Aduh, sori ya bu, saya mah doyannya sama yang berkumis ( #ups ).

Ada juga kejadian unik waktu gua nyebarin brosur di perumahan. Di suatu rumah yang cukup besar ada ibu - ibu yang usianya kira - kira 40 an ( tau dari mana ya ? ) lagi bersihin taman di depan rumahnya. Gua coba sapa orangnya……………………..

Gua : “Permisi bu, ini ada coba gratis les matematika sama bahasa inggris. Bisa dilihat…..”

Doi : “Wah, anak saya udah kerja semua sekarang. Udah ga ada yang sekolah lagi.”

Gua : “Waduh, maaf kalo begitu bu. Makasih ya bu ?”

Gua datang ke rumah besar di sebelahnya dan di sana ada bapak tua yang usianya kagak jauh beda lah sama ibu yang tadi lagi nyuci mobilnya. ……………

Gua : “Permisi pak, ini ada brosur coba gratis les matematika dan bahasa inggris.”

Bapak : “Tadi kamu juga nawarin ke ibu di sebelah kan ? Nah, itu istri saya.”

Gua : “Oh…………..”

Buset dah, suami istri aja bisa punya rumah sendiri - sendiri gitu. Jangan - jangan anak mereka juga dikasi rumah satu - satu. Gua mah apa atuh, rumah aja kagak punya, hiks ( ok, cukup sudah curhatnya sampe di sini, entar gua malah tambah mewek ). Dan enaknya nyebar di perumahan itu seratusan brosur habis bakal kagak kerasa.

Brosur yang harus disebar bulan ini ada 3000 ( sama kayak agustus kenmarin ) dan kami udah harus mulai minggu depan. Kalo berdasarkan perhitungan kami sih dalam dua minggu aja dah bakal habis, tapi itu kalo lancar. Waktu Agustus kemarin sih di luar ekspektasi kami soalnya Mr Adi salah satu rekan kerja kami malah sakit jadinya sebar brosur kerasa lama banget ( bayangin aja 3000 brosur cuy ). Harapan kami sih semua berjalan lancar jaya dan mulus kayak paha Cherry Belle (#disensor ).

Coba gratis juga identik sama balon - balon. Jadi setiap anak yang ikut coba gratis bakal dikasi balon gitu. Gua sih agak rada - rada kurang sreg aja. Kalo anak TK dikasi balon sih mereka seneng - seneng aja. Lah kalo anak SMP sama SMA ?? Gua waktu masih TK aja kagak suka maen balon - balonan ( maklum, masa kecil kurang bahagia ), tapi…………..main masak - masakan.

Selain sibuk buat persiapan Coba Gratis, kami juga akan ada Parents Meeting di bulan Desember. Di Parents Meeting itu juga kami akan membagikan rapor untuk anak - anak. Ini yang jadi masalah buat gua karna selama beberapa bulan belakangan gini gua ngisi rapor anak - anak dengan tulisan yang gueeeeedeee gueeede dan kagak rapi kayak cakar gajah ( baca di “Dapat Teguran” ). Dan itu berarti gua harus ngerapiin rapor anak - anak secepat mungkin yang jumlahnya 50 an lebih ( Aaaaaaaaarghhhh ).

Jadi mulai dari kemarin gua cukup kewalahan karna harus koreksi pekerjaan murid, bikin program belajar, dan setelah itu gua sempet - sempetin perbaiki tulisan gua di rapor anak - anak. Aduh, rasanya tujuh jam kerja pun kagak cukup nyelesaiin ini semua karna masih harus ngajarin anak - anak juga, bikin laporan hasil tes mereka, belum lagi gua juga harus belajar untuk tes naik level gua ( setiap bulan gua harus ikut tes di tempat kerja untuk kenaikan gaji dan level ). Pusing banget dah.

Dan sampe saat ini pun masih banyak rapor anak - anak yang belum sempet dirapiin. Minggu depan udah mulai nyebar brosur, bikin grafik kemajuan aktual anak - anak, bikin target, bikin ini itu banyak sekali, semua semua semua dapat dikabukan dengan kantong ajaiiiib ( ? ). Ok, sayangnya gua kagak punya kantong ajaib jadi kayaknya memang bulan - bulan ini bakal jadi bulan tersibuk yang bakal nguras tenaga, pikiran, jantung, dan paru - paru gua. Yah, semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan kerjaan gua bisa cepet - cepet kelar, Amin.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com