Sunday, October 11, 2015

Schedule Berantakan

Hari Senin kemarin mungkin benar - benar hari jadi hari yang “memoriam” banget buat gua. Jam sembilan pagi gua ke Rumah Sakit Sanglah buat kontrol. Biasanya sih gua selalu datang jam delapanan tapi karna kali ini gua kagak terburu - buru, artikel blog juga udah kelar tinggal posting doang, yah, intinya kagak ada sesuatu yang harus dikhawatirin lah .

Segala sesuatunya berjalan lancar mulai dari ngantri di loket delapan dan tiga. Di loket tiga sih sempat terjadi hal yang absurd. Pas gua mau nyerahin berkas - berkas untuk peserta JKBM ada mas - mas yang nanya, “Udah ngambil nomer antrian mas ?” Dan gua langsung jawab, “Saya udah ngambil nomer antrian di loket 8 mas jadi ga perlu ngantri lagi di sini karna saya cuma tinggal nyerahin berkas ini aja.” Puas lo ? kata gua dalam hati. Dianya sih cuma bilang “oh” sambil ketawa gitu. Nyebelin banget.

Habis itu gua langsung ke poli THT. Kalo ini ya jelas bakal lama ngantrenya. Gua udah siap sedia HP sama tablet yang baterenya full biar kagak bosen nungguin. Setelah gua amati selama kontrol berkali - kali ini kebanyakan pasien yang ada di poli THT orang - orang yang udah tuwir. Rata- rata umur mereka udah 50 tahunan ke atas. Kalo ada yang masih muda paling kagak nyampe seperempatnya ( hiks, sedih banget ). Udah kagak bisa nyuci mata, nyuci piring apalagi ( lah ?? )

Satu jam kemudian gua disuruh masuk. Seperti biasa si Dokar yang nanganin gua. Dia nanyain tentang “surat rekomendasi” dan gua bilang kalo hasilnya nihil. Ni dokter padahal udah liat sendiri kemarin gua dimarahin sama para adminnya eh malah pura - pura kagak tau ( baca selengkapnya di “Tes Alergi dan Pertengkaran Kecil” ). Dia malah ngebelain para admin itu dan bilang kalo lebih baik gua memang dirawat di Wangaya aja,bla bla bla. Males banget kan ?

Dokar juga bilang kalo di Sanglah cuma untuk penyakit yang berat aja dan penyakit gua tergolong ringan. Lah, kalo ringan kenapa gua kontrol berjuta - juta kali kagak sembuh - sembuh ? Please deh, rumah sakit pusat aja kagak becus nanganin apalagi rumah sakit daerah ? Ada lagi dokter cewek yang nyeletuk “kalo JKBM itu berjenjang jadi ga bisa langsung ke sini.” Lol banget, dikira gua kagak tau kali ya ? Ya sudahlah, gua iya - iyain aja mereka ngomong apa.

Kali ini kontrolnya kagak seperti yang sebelumnya. Gua kagak nyampe sepuluh menit ngobrol - ngobrol langsung dikasi resep obat dan surat pengantar untuk rontgen. Yayyy, rontgen lagi. Lu pasti mikir kenapa gua senang dirontgen. Gua sendiri juga bingung sih cuma asyik aja gitu nempelin hidung gitu terus difoto. Dan lagi, gratiiiiiiiiiiis, hehehe ( kapan lagi bisa check up gratis ? )

Karna berdasarkan pengalaman sebelumnya gua sempat “kapok” harus bolak balik ( baca di “Welcome to Rhinology” ), gua langsung menuju tempat fotocopy Rumah Sakit buat fotocopy surat pengantar rontgen. Di luar dugaan yang ngantre buanyaaaaaaaaaaak banget. Untung gua kagak ada urusan penting / urgent. Saking ramenya, yang mau fotocopy harus ambil kertas kecil yang disediain terus nulis mau difotocopy rangkap berapa baru dijepretkan ke berkas yang mau difotocopy dan disuruh nunggu sampe namanya dipanggil.

Baru kali ini gua fotocopy kayak mau ngantre sembako. Yang paling jleb itu ada anak SMA yang padahal udah nunggu lebih lama dari gua, begitu namanya dipanggil dengan polosnya pegawai fotocopynya bilang, “waduh, kayaknya ini ga bisa difotocopy sekarang, kalo besok mau ga ?” Dan jelas lah anak ini nolak. Dia langsung pergi dan dengan cuek ngebuang bungkus makanannya ke sembarang tempat padahal ada tong sampah di dekatnya. Ni anak berani banget, hehe, kalo gua yang ngelakuin itu mungkin udah jadi kasus ya ?

Yang bikin gua salut, karyawan di fotocopy ini kagak mandang bulu ( tapi mandang apa hayo ?), bahkan suster dan dokter yang mau fotocopy tidak mereka dahulukan dan diperlakukan sama kayak yang lain. Begitu ada dokter yang mau fotocopy, salah satu pegawainya nanya, “mau nunggu dok ? Ini masih banyak sekali lo.” Untungnya dokter ini polos jadi ya dia cuma bilang iya iya aja. Padahal gua ngarepnya ada pertengkaran gitu antara dokternya sama pegawai fotocopy. Kayak gini nih…………….

Dokter : “Kamu itu cuma pegawai rendahan. Berani - beraninya ada dokter yang datang tapi tidak kamu layani duluan.

Pegawai 1 : “Terus gua harus bilang wow gitu ?”

Dokter : “Wooooow …………”

Pegawai 2 : “Sekali lagi dong.”

Dokter : “Wooooooooooow…………..”

Pegawai 3 : “Hmmm, masih kurang lebar mulutnya.”

Dokter : “Woooooooooooooooooow………Aaaaaaah ( kemasukan kertas yang dilemparin pegawai fotocopy ). Kalian ini mempermainkanku rupanya. Pengawal, tangkap mereka……… !

Sejak kapan ada pengawal ? Aaaaah, entahlah, abaikan. Sayang sekali khayalan gua terlalu tinggi dan kagak terjadi. Setelah setengah jam akhirnya punya gua udah selesai difotocopy. Gua rapiin berkas - berkasnya semua biar gampang nantinya. Kagak sengaja gua baca surat JKBM gua yang ternyata tanggal 7 ( hari rabunya ) bakal mati dan kagak bisa dipake lagi. Gua langsung mau sms bokap buat minta tolong mintain ke ke kelurahan, tiba - tiba ada sms yang masuk.

Gua kira ini dari bokap tapi ternyata ada sms dari nomer yang kagak gua kenal yang isinya………………..

“Mr, kenapa ga ke kantor hari ini ?”

Mr ? Panggilan ini emang udah kagak asing lagi. Ini panggilan di tempat kerja gua. Gua cek smsnya dan setelah ditelusuri di pesan sebelumnya, ternyata ini nomer bos gua. Aneh banget ya gua, kagak nge - save nomer bos sendiri ? Tapi tunggu dulu, ini kan hari senin ? Gua kan emang libur hari ini. Terus kenapa ditanya gitu ? Gua langsung telpon.

Gua : “Miss, hari ini masuk ya ?”

Bos : “Sabtu kemarin kan kita cuti bersama jadi hari ini Mr harusnya datang.”

Gua : “Waduh, tapi saya lagi di rumah sakit ni. Saya ga tau lo.”

Bos : “Lah, emang kemarin koordinasinya gimana sama Miss Monica ?

Gua : “Ga dikasi tau apa - apa. Saya pikir kalo libur ya libur. Terus gimana nih miss ? Kalo saya datang telat gapapa kan ?”

Bos : “Coba tanya ke kantor ya ?”

Gua : “Boleh saya minta nomernya ?”

Bos : “Ok, nanti saya sms.”

Kurang dari satu menit bos gua ngirimin nomer kantor. Gua telpon ke nomer itu………………

Gua : “Halo, ini Miss Monica ya ? Ini vega miss. Hari ini kita masuk ya ?”

Miss M : “Iya, kan sabtu kemarin kita libur jadi hari ini Mr harusnya masuk untuk koreksi dan buat program.

Gua : “Oh gitu. Tapi saya lagi di rumah sakit ni. Gimana dong Miss ? Boleh ga saya datangnya agak telat ?”

Miss M : “Iya boleh.”

Gua : “Bener miss ?”

Miss M : “Iya, gapapa.”

Gua : “Makasih Miss.”

Sekarang gua mulai panik. Kayaknya emang kagak mungkin hari ini bisa rontgen. Gua sms bokap buat minta diantar ke tempat kerja ( gua belum punya motor ). Lima menit kemudian ada telpon dari bokap……………..

Bokap : “Wah, iki piye yo. Bapak lagi nganter orang ni.

Gua : “Lha, terus gimana dong ?”

Bokap : “Waduh, dadakan masalahnya. Aku kira kamu libur.”

Gua : “Aduh, gimana ni ?”

Bokap : “Libur aja wes, pak ga bisa ngantar soalnya.”

Gua : “Kok gitu sih ? Bla bla bla….

Ehhhh. Malah bokap gua yang matiin telpon duluan. Aaaaarggggh, kesel banget gua. Masak iya gua harus jalan berkilo - kilo dari rumah sakit ke tempat kerja gua ? Gua juga belum mandi waktu itu. Cepet - cepet gua langsung lari dari tempat fotocopy ke rumah gua yang jaraknya hampir 3 km. Di tengah jalan gua coba telpon teman SMA gua yang kayaknya bisa gua mintain bantuan.

Gua : “Bro, lagi sibuk ?”

Temen : “Kagak sih, paling entar sore, kenapa ?”

Gua : “Boleh minta tolong anterin ke tempat kerja gua ga ? Deket kok ?”

Temen : “Anterin ? Pake motor gitu ?”

Gua : “Iyalah, bisa ga ? Kalo ga bisa gapaapa kok.”

Temen : “Emang lu di mana sekarang ?”

Gua : “Di tempat biasa. Bisa kan ?”

Temen : “Bisa kok, aku ke sana ya sekarang ?”

Gua : “Ok.”

Anjiiiiiiir, untung banget temen gua bisa bantuin. Bokap masih aja sempet telfon gua tapi kagak gua angkat. Males banget, masak anaknya minta tolong malah dimatiin telponnya ? Karna kagak enak ditelpon terus gua angkat akhirnya tapi gua diem aja dan kagak jawab pas dipanggil. Akhirnya bokap matiin telponnya. Sepuluh menit kemudian ada sms dari bokap……

“Cari ojek saja nanti pak yang bayar”

Iiiiiiiih, apaan coba ? Dikira naik ojek itu murah ? Gua kagak jawab smsnya. Sampai rumah gua langsung ganti baju kerja ( kagak mandi karna buru - buru ) dan langsung ke “tempat biasa” nungguin temen gua datang. Gua sih udah waswas siapa tau dia tiba - tiba bilang “sorry, aku ga bisa nganter veg, aku bla bla bla” . Yah, gua udah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Untungnya itu cuma perasaan gua karna dia akhirnya datang juga. Kami langsung berangkat dan sempat salah jalan juga ( sampe sekarang gua kagak ngarti kenapa cepet lupa sama jalan ). Tapi karna kagak enak sama temen gua kalo minta balik arah, gua minta berhenti dengan alasan “udah deket kok”. Pokoknya gua cuma bisa bilang makasih deh karna dia gua jadi kagak perlu naik bemo ato ojek yang harganya pasti kagak wajar apalagi sampe harus jalan kaki berkilo - kilometer.

Sampe di tempat kerja gua udah capek banget. Baju sampe basah banget kayak habis dicuci terus muka gua udah kayak zombie aja tuh saking dehidrasinya. Kacau parah deh pokoknya. Gua kesel aja kenapa kagak ada koordinasi yang jelas gitu lo. Banyak banget kerugian gua. Schedule jadi berantakan. Harusnya hari ini rontgen malah kagak jadi, posting artikel kagak mungkin bisa karna habis kerja gua langsung kuliah sampe malam. Pulsa yang tadinya 20 ribu sekarang cuma tinggal 5 ribu gara - gara harus nelpon sana sini.

Pantes aja firasat gua udah kagak enak dari hari minggu. Bawaannya pengen langsung nyelesain semua artikelnya. Ternyata bener deh hari senin waktu gua tersita banyak. Karna kejadian ini juga gua jadi bertengkar sama bokap. Bahkan selasanya berlanjut ke masalah yang lebih besar dan gua sampe kagak bicara sama bokap selama tiga hari. Surat JKBM juga kagak bisa terurus karna masalah ini. Susah deh. Besar kemungkinan gua kagak bakal kontrol lagi dalam waktu agak lama. Dengan rasa capek yang luar biasa gua ke singgasana ( baca : tempat duduk ) dan langsung mengoreksi PR murid gua. Hfffffffft, hari yang bener - bener “sesuatu banget”………………

1 comment:

  1. bagus sekali mampir juga ya di http://www.hadiantoko.net/2016/02/bila-malu-ungkapkan-cinta-ini-caranya.html

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com